DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Masyarakat Bangko Sepakat Tidak Bakar Lahan

Editor : Jumat,16 Oktober 2015 | 04:37:00 WIB
Masyarakat Bangko Sepakat Tidak Bakar Lahan Ket Foto : Polsek Bangko,Damramel 0303 Bangko,Camat Bangko terlihat memberikan tentang upaya pencegahan Karhutla
PELITARIAU, BAGANSIAPIAPI- Komitmen masyarakat desa melawan kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) kembali diselenggarakan,setelah sebelumya di lakukan Polres Rohil di tiga desa di Kecamatan Tanah Putih. Kali ini warga Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar Kecamatan Bangko.
 
Komitmen tidak membakar lahan ini di selenggarakan dikantor Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar Kecamatan Bangko,kamis (15/10) kemaren dihadiri  Camat Bangko Julianda, Kapolsek Bangko Kompol Nurhadi Ismanto,Danramil Bangko letkol Inf Edi Yanto,Penghulu Labuhan Tangga Besar beserta staf, Penghulu Labuhan Tangga Kecil, serta warga masyarakat sekitar.
 
Penandatanganan Komitmen masyarakat tentang desa melawan kebakaran lahan dan hutan yang diwakilkan oleh masing-masing warga masyarakat dari Kepenghuluan Labuhan Tangga besar, Labuhan Tangga Kecil, dan Labuhan Tangga Baru bersama Camat Bangko, Kapolsek Bangko dan Danramil Bangko.
 
Dalam sambutannya Kapolsek Bangko Kompol Nurhadi Ismanto menyambut baik kesepakatan warga ini untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar,selain itu mantan Kasat Lantas Siak ini juga menyikapi tentang dampak Karlahut yang terjadi selain sudah diatur di UU,disana tertuang seluruh warga negara untuk larangan tidak membakar hutan,selain itu dampak asap yang ditimbulkan oleh karlahut juga sangat membahayakan kesehatan masyarakat.
 
"Kita berikan apresiasi komitmen masyarakat disini dengan penuh kesadaran mereka berjanji dan sepakat tidak akan membakar lahan,sebab dampak yang ditimbulkan sangat merugikan kita semua."Katanya.
 
Sementara Danramil Bangko Letkol Inf Edi Yanto membahas tentang masih ada warga masyarakat khususnya di Kecamatan Bangko yang memiliki lahan yang kurang tanggap terhadap lahannya yang terbakar dengan artian adanya pembiyaran atau tidak peduli dengan lingkungan.
 
Sedangkan Camat Bangko Julianda,S,sos mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan sehingga dikecamatan Bangko terbebas tdari titik api. Dalam giat ini juga dilakukan penyerahan berupa sepatu bod yang diserahkan oleh Kapolsek Bangko kepada perwakilan dari masyarakat kepenghuluan.*** Jr
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved