DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kukerta UR Gelar Berbagai Kegiatan Didesa Pasir Batu Mandi

Editor : Jumat,05 September 2014 | 03:44:00 WIB
Kukerta  UR Gelar Berbagai Kegiatan Didesa Pasir Batu Mandi Ket Foto : Kukerta UR di Inhu

PELITARIAU, Rengat-Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) yang dilaksanakan mahasiswa Universitas Riau (UR) Pekanbaru di desa Batu Mandi Kec. Sei. Lala Inhu telah diisi dengan berbagai kegiatan.  Baik kegiatan sosial kemasyarakatan maupun juga kegiatan keagamaan.

 

Kukerta UR didesa Pasir Batu Mandi sudah dimulai sejak tanggal 2 Juli dan akan berakhir pada 9 September mendatang. “Keberadaan kita sebagai mahasiswa Kukerta sudah diterima dengan baik oleh masyarakat desa. Berbagai kegiatan yang kita programkan sudah dapat berjalan dengan baik,’ungkap Ketua Kukerta UR di desa Pasir Batu Mandi Kurniawan,  Jumat (5/9).

 

Dijelaskannya sejak awal kedatangan, selaku mahasiswa berupaya terus membaur dengan masyarakat serta pimpinan desa.  Setelah menyatu dengan masyarakat maka berbagai program dapat dijalankan bersama-sama dengan masyarakat itu sendiri.

 

Menurut kurniawan diantara kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilakukan seperti gotong royong diberbagai lokasi bersama masyarakat. Sementara untuk  Kegiatan HUT RI telah diisi dengan berbagai macam kegiatan seperti lomba dan juga ada pertandingan futsal antar ibu rumah tangga desa setempat.  

 

“Dalam kegiatan keagamaan kita juga melaksanakan lomba mengaji, azan, wuduk bagi anak-anak tingkat SD. Dengan menanamkan agama sejak dini kepada anak diharapkan kedepan anak akan tumbuh dan berkembang sesuai dengan ajaran agama,”jelas Kurniawan mahasiswa Fakultas Pertanian Jurusan Agribisnis semester VII.

 

Lebih jauh dijelaskannya mahasiswa kukerta UR di desa Pasir Batu Mandi berjumlah 13 orang dan berasal dari berbagai disiplin ilmu. Keberadaan di desa selama dua bulan lebih memberikan pengalaman yang sangat berarti.

 

Kepala desa Pasir Batu Mandi Syahfata!in juga memberikan dukungan yang sangat besar bagi kelancaran kegiatan kukerta mahasiswa UR di desanya. Demikian juga perangkat desa lainnya serta berharap tahun berikutnya mahasiswa kukerta tetap ditempatkan didesanya. (cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved