DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Persib Bandung Takluk di Kandang Mitra Kukar

Editor :Rio Ahmad Senin,05 Oktober 2015 | 00:26:45 WIB
Persib Bandung Takluk di Kandang Mitra Kukar Ket Foto : Pemain Mitra Kukar, Carlos Raul berebut bola dengan pemain Persib, Firman Utina pada leg pertama semi final Piala Presiden di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (4/10/201

PELITARIAU, Tenggarong - Mitra Kukar berhasil mengalahkan Persib Bandung 1-0 pada leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2015 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (4/10/2015). Gol kemenangan Naga Mekes dicetak oleh Carlos Raul Sciucatti di menit ke-83.

Ini merupakan pertama kalinya bagi Persib gagal mencetak gol pada turnamen garapan Mahaka Sports and Entertainment tersebut. Kemenangan ini membuat Mitra Kukar hanya perlu meraih hasil imbang pada laga leg kedua di kandang Persib pekan depan.

Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra menggunakan formasi 4-4-2 saat berhadapan dengan Persib. Ia menduetkan Carlos Raul Sciucatti dengan Airlangga Sucipto di lini depan tim.

Mereka mendapat dukungan dari empat orang pemain tengah yakni Fajar Handika, Rizky Pellu, Hendra Bayauw, Defri Rizky. Sedangkan di kubu Maung Bandung pelatih Djajang Nurdjaman memakai formasi 4-3-3.

Absennya duet bek tengah Vladimir Vujovic dan Achmad Jufriyanto membuat Djanur menempatkan Tony Sucipto di pos bek tengah mendampingi Abdurrahman.

Di sektor tengah, Dedi Kusnandar kembali ke tim setelah absen di perempatfinal akibat cedera. Sedangkan di lini depan mantan striker timnas U-23, Yandi Sofyan Munawar diberikan kepercayaan untuk menggantikan peran pemain impor, Ilija Spasojevic.

Kedua tim memeragakan permainan terbuka sejak menit awal pertandingan. Pada menit keempat Persib memperoleh kesempatan untuk mencetak gol. Namun, tendangan bebas Firman Utina masih berada di atas gawang Mitra Kukar.

Setelah itu bola lebih banyak berada di tengah lapangan. Beberapa kali Persib berusaha menembus pertahanan Naga Mekes, namun solidnya lini belakang tuan rumah yang dikomandoi Zulkifli Syukur membuat gawang Mitra Kukar aman dari ancaman gol.

Pada menit ke-29 Maung Bandung terpaksa menarik pemain depannya, Tantan. Ia tak bisa melanjutkan permainan setelah mendapatkan tekel keras dari Mitra Kukar dan posisinya diganti Muhammad Taufiq.

Hingga menit ke-40 Mitra Kukar yang didukung oleh ribuan pendukungnya secara langsung tidak mempunyai kans mencetak gol. Hal itu terjadi karena disiplinnya para pemain Persib yang menerapkan man to marking. Hingga wasit meniupkan wasit tanda berakhirnya babak pertama, skor imbang tanpa gol tidak berubah.

Selepas turun minum Mitra Kukar lebih mendominasi jalannya pertandingan. Apalagi setelah Jafri Sastra memasukkan Rachmat Affandi untuk menggantikan Defri Risky dan Airlangga Sucipto dengan Yogi Rahadian.

Kedua pemain itu membuat lini tengah dan depan Mitra Kukar lebih bervariasi dalam melakukan serangan. Mereka membuat pemain belakang Persib mesti bekerja keras untuk menjaga pergerakan mereka.

Pada menit ke-63 pertandingan sempat dihentikan karena terjadi insiden yang melibatkan Maman Abdurahman dengan Carlos Raul. Kedua pemain itu berbenturan hingga tergeletak. Namun, kedua pemain tersebut tidak mengalami cedera dan masih bisa melanjutkan pertandingan.

Selepas kejadian itu, Firman Utina hampir saja membuka keunggulan untuk timnya. Sayang, tendangan bebasnya dari luar kotak penalti masih berada tipis di atas mistar gawang Mitra Kukar.

Mitra Kukar akhirnya berhasil membuka keunggulan lewat sundulan Carlos Raul Sciucatti pada menit ke-83. Berkat gol ini untuk sementara Naga Mekes unggul 1-0 dari Persib

Gol tersebut berawal dari pelanggaran yang dilakukan Rudiyana terhadap Rahadian di depan kotak penalti Persib. Tendangan bebas yang lepaskan Zulkifli dimanfaatkan dengan baik oleh mantan pemain Persijap Jepara tersebut. Skor 1-0 untuk kemenangan klub asal kota Tenggarong itu bertahan sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain:

Mitra Kukar (4-4-2): Rivki; Zulkifli, Saepuloh, OK John, Abdul Gamal; Bayauw, Fajar (Hendra Ridwan), Rizky Pellu, Defri (Rahmad Affandi); Sciucatti, Airlangga (Yogi Rahadian)

Pelatih: Jafri Sastra

Persib Bandung (4-3-3): Made Wirawan; Supardi, Abdurahman, Tony, Jajang; Dedi, Firman (Agung Pribadi), Konate; Atep, Yandi (Rudiyana), Tantan (M.Taufiq)

Pelatih: Djajang Nurdjaman (bola)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved