DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Dua Gol Sanchez Bawa Arsenal Bekuk MU 3-0

Editor :Rio Ahmad Senin,05 Oktober 2015 | 00:21:22 WIB
Dua Gol Sanchez Bawa Arsenal Bekuk MU 3-0 Ket Foto :

PELITARIAU, London - Alexis Sanchez tampil gemilang saat Arsenal menghadapi Manchester United di pekan kedelapan Premier League. Dua gol pemain asal Chile itu membawa The Gunners menang tiga gol tanpa balas.

Pada laga yang dihelat di Emirates Stadium, Minggu (4/10/2015) malam WIB, Arsenal menggebrak sejak menit awal dan hasilnya mereka sudah unggul 3-0 sebelum laga genap berjalan 20 menit.

Sanchez membawa Arsenal unggul di menit keenam dilanjutkan gol keduanya pada menit ke-19, yang diselingi gol Mesut Oezil di menit ketujuh.

Hasil ini membawa Arsenal melompati MU di papan klasemen, yakni di urutan kedua dengan 16 poin dan unggul selisih gol atas 'Setan Merah' yang berada setingkat di bawahnya.

Jalannya Pertandingan

Arsenal ambil inisiatif serangan sejak menit awal dan tak memberikan kesempatan MU mengembangkan permainan. Hasilnya dalam tempo tujuh menit mereka berhasil memimpin 2-0.

Pada menit kelima beberapa pemain Arsenal, Hector Bellerin, Theo Walcott, dan Mesut Oezil saling bertukar umpan di sisi kiri kotak penalti MU. Bola terakhir ada di kaki Oezil yang melepaskan umpan tarik ke tiang dekat dan dituntaskan oleh tumit Sanchez.

Dua menit setelahnya dari sebuah serangan cepat, Arsenal berhasil membongkar pertahanan MU dan Walcott yang memasuki kotak penalti melihat ada ruang di depan gawang David De Gea. Bola disodorkan ke sana yang lantas disambut sepakan kaki kiri Oezil, sementara De Gea hanya terpaku melihat gawangnya bobol.

Setelah dua gol cepat itu, Arsenal relatif menurunkan tempo dan membuat MU mulai bisa mendekati pertahanan lawan. Tapi hal itu tidak dimanfaatkan dengan baik oleh tim tamu mengingat pertahanan Arsenal sejauh ini begitu kokoh.

Gawang De Gea lantas kebobolan lagi pada menit ke-19 karena ulah Sanchez yang melewati hadangan Darmian dan menuntaskan bola umpan Walcott dengan sepakan keras dari dalam kotak penalti, yang menghujam atas gawang De Gea. Arsenal memimpin 3-0.

Pada menit ke-24 Santi Cazorla coba peruntungan dari luar kotak penalti, tapi sepakannya masih melebar di sisi kanan gawang De Gea.

Arsenal relatif lebih mudah mengendalikan jalannya laga ketika memimpin 3-0, sementara MU kesulitan untuk mencari peluang di kotak penalti lawan. Hanya dua tembakan yang mampu dibuat MU di laga ini, salah satunya di menit ke-43 ketika tembakan Anthony Martial dihadang kaki Petr Cech.

Hingga turun minum, skor 3-0 tetap bertahan untuk keunggulan Arsenal.

MU coba ambil inisiatif serangan di babak kedua dan akselerasi Ashley Young di menit ke-49 dituntaskan dengan sepakan keras dari luar kotak penalti, tapi bola tepat mengarah ke tangkapan Cech.

Di menit ke-53 Oezil melepaskan free kick tapi membentur pagar hidup pemain MU. Bola rebound disambut Oezi lagi dengan kaki kanan, tapi melebar dari sasaran setelah mengenai kaki pemain MU.

Masuk di menit ke-61, Wayne Rooney coba berspekulasi dengan melepaskan sepakan dari luar kotak penalti namun bisa dibendung Cech dan berujung sepak pojok.

Di menit ke-68 giliran Bastian Schweinsteiger yang punya peluang, tapi sepakannya dari jarak dekat masih mampu dihalau Cech.

Di menit ke-86 Chamberlain melepaskan umpan tarik ke arah kotak penalti yang disambut sepakan kaki kanan Olivier Giroud. Tapi bola terlalu lemah dan tepat di tangkapan De Gea.

Tak ada gol lagi tercipta sehingga pertandingan tuntas dengan kemenangan 3-0 untuk Arsenal.

Susunan Pemain

Arsenal: Cech; Bellerin, Mertesacker, Gabriel, Monreal; Ramsey, Coquelin, Cazorla; Sanchez (Gibbs 81'), Walcott (Giroud 74'), Oezil (Chamberlain 75').(detik)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved