DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sempena Hari Jadi Rohil ke-16

DPRD Rohil Gelar Sidang Paripurna Istimewa

Editor : Minggu,04 Oktober 2015 | 17:26:51 WIB
 DPRD Rohil Gelar Sidang Paripurna Istimewa Ket Foto : DPRD Kabupaten Rohil mengelar sidang paripurna istimewa

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Dalam rangka Sempena peringati hari jadi kabupaten Rokan Hilir (Rohil ) ke -16, DPRD Kabupaten Rohil mengelar sidang paripurna istimewa, minggu ( 4/10 ) di gedung olah raga ( GOR ) Batu Enam Bagansiapiapi.

Dalam acara sidang paripurna istimewa, dalam rangka semepena hari jadi Rohil ke-16, turut dihadiri  Staf Ahli Provinsi Riau , yang juga Pj Wali Kota Dumai, Drs Arisman Agus, Bupati Rohil H Suyatno, Wabup Rohil Erianda SE, Ketua DPRD Labuhan Batu Selatan,Ketua DPRD Bengkalis, anggota DPRD Provinsi Riau, Polres Rohil AKBP Subiantoro SH SIK, Plt sekda Rohil Drs H Surya Arfan MSi, Asisten I, II, III dan IV, KPUD Rohil, Panwas Rohil, Calon Bupati dan Wakil Bupati Rohil serta para tetamu undangan yang hadir.

Di awali dengan pembacaan ayat suci al quraan, menyanyikan lagu indonesian raya, lagu himne dan mars Rohil. Sidang Paripurna Istimewa  di pimpin Langsung Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan serta di dampinggi dua wakil ketua DPRD Abdul Kosim dan Syafruddin.

"Saya yakin para tokoh kita bergembira melihat kemajuaan Rohil pada saat ini. Pendiri Rohil yang tidak dapat hadir dalam acara rapat paripurna istimewa, karena mereka telah mendahului kita semoga apa yang telah mereka perjuangkan, menjadi nilai ibadah oleh Allah," kata Nasrudin Hasan dalam kata sambutannya.

Diakui Ketua DPRD Rohil, semagat perjuangan dan pengabdian mereka wajib kita tauladani bersama serta bisa kita jadikan inpirasi untuk pembangunan Rohil untuk kemajuan di segala bidang. Dalam usia ke-16 ini, Rohil telah menampakan kemajuan dan bisa bersaing dan mensejajarkan diri dengan kabupaten lainnya. Selama 16 tahun semua ujian dan tantangan telah kita lalui banyak capaian keberhasilan yang kita peroleh,namun tidak sedikit pula pekrjaan rumah yang harus kita selesaikan.

Dengan tekad dan kesunguhan pemerintah daerah bersama seluruh komponen masyarakat Kabupaten Rohil, "tantangan demi tantangan tersebut dapat kita lalui bersama. Berkat kerja keras masyarakat kabupaten Rohil masih menjunjung sikat budaya melayu, yang menjunjung tingggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan dan gotong royong, kabupaten Rohil banyak mengalami perubahan dan perkembangan terutama sekali di bidang pembangunan," katanya.

Sementara itu Bupati Rohil H Suyatno juga mengatakan,  pada tangal 4 oktober kita setiap tahun merayakan hari jadi Rohil ke-16, dan pada hari ini kita melaksanakan sidang Paripurna istimewa. Perlu rasanya kita ingat dan hakikat dengan mulai proses panjang dan pengorbanan, terbentuknya pemerintah baru terjadinya kabupaten Rohil.

Kabupaten Rohil genap berusia 16 tahun, pertama masih tinggi penduduk Rohil yang miskin, terbatasnya sarana dan prasarana trasportasi, rendahnya sarana dan prasarana pendidikan. Melalui visi dan misi meningkatkan SDM, kegiatan pembangunan RLH, APBD Riau 180 RLH di kabupaten Rohil.

Perkebunan rakyat, pembangunan isfraktruktur, program jalan dan jembatan. Pembangunan jembatan I dan II. Pendidikan Rohil telah memprogram meningkatkan sarana dan prasarana membangun mahsiswa yang berperstasi dan kini telah di kirim di ITB, UGM serta di luar negri. Kesehatan, penduduk miskin diberikan pengobatan gratis di pukesmas-pukesmas. Di bidang agama, Pemkab telah membangun masjid kabupaten maupun kecamatan dan kepenghuluan.***Jr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved