DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Arema Cronus Ditahan Imbang Sriwijaya FC 1-1

Editor :Rio Ahmad Minggu,04 Oktober 2015 | 06:41:28 WIB
 Arema Cronus Ditahan Imbang Sriwijaya FC 1-1 Ket Foto :

PELITARIAU, Malang- Arema Cronus gagal meraih kemenangan saat menghadapi Sriwijaya FC pada pertandingan pertama babak semifinal Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (3/10/2015) malam WIB. Duel leg pertama berakhir dengan skor 1-1.

Setelah bermain imbang di babak pertama dengan skor 0-0, Arema mencetak gol pada babak kedua melalui Cristian Gonzales. Sriwijaya FC menyamakan kedudukan lewat gol sundulan Wildansyah, setelah memanfaatkan umpan dari Titus Bonai.

Di awal babak pertama, sesuai prediksi, pertemuan Arema versus Sriwijaya FC menyajikan duel sengit. Kedua tim mengincar kemenangan di leg pertama supaya lebih nyaman saat menjalani laga kedua. Arema tak mau menunggu momen untuk menyerang dan langsung tancap gas. Pelatih Joko Susilo memasang tiga penyerang, Cristian Gonzales, Arif Suyono di kanan dan Dendi Santoso menggantikan Samsul Arif di sisi kiri.

Pertandingan baru berjalan tujuh menit, Arema sudah berusaha menciptakan peluang gol dua kali. Barisan pertahanan Sriwijaya yang dikomandoi Fachrudin dan Abdoulaye Maiga tampil disiplin sehingga gempuran tuan rumah mampu dimetahkan. Sementara, tim tamu memanfaatkan momen untuk melakukan serangan balik yang dikomandoi Yoo Hyun-koo-Asri Akbar-Syakir Sulaiman.

Setelah berjalan dalam tempo cepat selama 10 menit pertama, kedua tim menurunkan tekanan serangan. Arema fokus mengatur taktik di lini tengah yang kali ini digawangi gelandang mungil I Gede Sukadana. Bermain lebih sabar membuahkan hasil lumayan.

Setelah pertandingan berlangsung 17 menit, Arema mulai mengurung pertahanan Sriwijaya. Hanya dalam waktu lima menit Singo Edan mampu menciptakan lima peluang gol. Kans paling besar dibuat Lancine Kone (17’) dan Cristian Gonzales pada menit ke-22. Arema kembali berupaya membobol gawang Sriwijaya. Pada menit ke-35, tendangan menyisir tanah Cristian Gonzales melenceng tipis ke arah kanan gawang Dian Agus.

Sriwijaya FC belajar dari kesalahan yang mereka buat di babak penyisihan, saat dikalahkan Arema 1-3. Mereka bermain terbuka dan akhirnya kalah. Kali ini, Benny Dollo mengutamakan pertahanan dan sesekali mencuri peluang lewat serangan balik.

Dua kali, aksi serangan balik Laskar Wong Kito membahayakan gawang Arema yang dijaga I Made Kadek Wardana diciptakan Syakir Sulaiman dan Asri Akbar pada menit ke-33.

Babak kedua, Cristian Gonzales membuat Arema unggul 1-0. Sebenarnya, gol yang tercipta pada menit ke-58 itu berasal dari umpan Sunarto dari sisi kiri. Bola sudah melewati kiper Dian Agus dan tidak dapat dijangkau. Posisi Gonzales berada di depan Dian Agus dan melompat saat bola meluncur. Hanya, gol itu tempaknya membuat Arema terlena dan melupakan pertahanan.

Pada menit ke-77 bek Sriwijaya FC, Wildansyah, menceploskan gol lewat sundulan ke gawang Wardana, berawal dari serangan balik lalu umpan silang dari Titus Bonai. Skor 1-1 membuat jalannya pertandingan semakin panas. Beberapa kali terjadi pelanggaran. Pelanggaran terkeras adalah saat Maiga dengan sengaja menendang bagian perut Sunarto hingga menyebabkan Sunarto terguling. Maiga hanya mendapat katu kuning dari wasit Hadiyana.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-1 tidak berubah. Hal ini tentu menjadi sebuah kerugian bagi tuan rumah.

Susunan pemain:

Arema Cronus (4-3-2-1) : Kadek Wardana; Alfarizi, Fabiano Beltrame, Purwaka Yudi, Hasim Kipuw; Lancine Kone, Sukadana, Morimakan Koita; Dendi Santoso, Cristian Gonzales, Arif Suyono.

Pelatih: Joko Susilo

Sriwijaya FC (4-1-3-2): Dian Agus; Saiful Indra, Fachrudin, Abdoulaye Maiga, Wildansyah; Asri Aakbar, Titus Bonai, Yoo Hyun-koo, T.A. Musafri; Patrich Wanggai, Syakir Sulaiman.

Pelatih: Benny Dollo (bola)
 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved