DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

CEO Bonek FC Ceritakan Alasan WO Timnya ke PSSI

Editor :Rio Ahmad Sabtu,03 Oktober 2015 | 06:11:14 WIB
CEO Bonek FC Ceritakan Alasan WO Timnya ke PSSI Ket Foto : CEO Bonek FC Ceritakan Alasan WO Timnya ke PSSI

PELITARIAU, Jakarta - Jumat (2/10/2015), Gede Widiade terlihat di kantor PSSI yang berada di Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Kehadiran CEO Persebaya "Bonek FC" United ke markas induk sepak bola Indonesia itu untuk memenuhi panggilan PSSI terkait aksi walk out yang dilakukan timnya di perempat final Piala Presiden 2015.

Saat bertemu Sriwijaya FC di pertemuan kedua perempat final (27/9/2015), Bonek FC memilih WO karena tak setuju dengan keputusan wasit Jerry Elly yang menunjuk titik 12 pas lantaran menganggap bek Fatchu Rahman melakukan handsball.

Gede mengungkapkan ia diterima oleh Sekjen PSSI, Azwan Karim, dan menceritakan apa yang sebenarnya terjadi di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, saat itu.

"Apa yang saya sampaikan sama seperti yang dijelaskan ke media. Saya hanya mau mencari kebenaran, sportivitas, dan fair play di lapangan," kata Gede di kantor PSSI.

"Sebaiknya bila wasit-wasit tidak berkompeten sudah seharusnya tidak digunakan lagi karena itu bisa menghancurkan pembinaan," imbuhnya.

Akibat aksi WO itu kemungkinan Bonek FC akan dijatuhi sanksi berupa denda Rp 100 juta-Rp 200 juta oleh pihak penyelenggara turnamen Piala Presiden 2015, Mahaka Sports and Entertainment. Namun, Gede sudah menyatakan enggan membayar denda itu, bila keputusan sanksi denda benar dijatuhkan.

Terlebih menurut mantan manajer timnas U-23 di SEA Games 2015 itu, semestinya pihak Komdis penyelenggara turnamen mengundang pihaknya dulu baru memutuskan. "Saya akan menjelaskan kebenaran yang ada di lapangan dulu ke Komdis," ungkapnya.

Kemungkinan keputusan perihal sanksi ini akan diputuskan Komdis panpel pada Sabtu (3/10/2015) bersamaan dengan pemanggilan pihak Bonek FC. Gara-gara aksi WO ini Bonek FC mendapat panggilan baik dari PSSI maupun Mahaka Sports.(bola)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved