DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Besok Pagi Desa Alahair Timur Bagikan Obat Penawar Kaki Gajah

Editor :Rio Ahmad Jumat,02 Oktober 2015 | 23:23:49 WIB
Besok Pagi Desa Alahair Timur Bagikan Obat Penawar Kaki Gajah Ket Foto :

PELITARIAU, Selatpanjang - Dalam Mencegah  masalah  Penyakit  Kaki Gajah (Filariasis) yang saat ini telah marak terjangkit dikawasan indonesia.  Pemerinntah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melalui Dinas Kesehatan mulai memberikan himbauan kepada seluruh instansi terkait yang dekat dengan warga, seperti halnya pihak Kecamatan, kelurahan maupun Desa.

Menanggapi himbauan tersebut yang telah diberikan oleh Pemkab Meranti, Desa  Alahair Timur mulai gencar untuk mencegah hal tersebut dengan membagikan obat kaki gajah kepada masyarakat, khususnya masyarakat Alahair Timur.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Alahair Timur melalui Sekretaris Desa Muhammad Agus S Pd mengatakan dalam kegiatan pemberian obat pencegah penyakit kaki gajah nantinya, akan memberikan obat pencegahan kaki gajah.

"Pembagian ini akan dilaksanakan pada dua posyandu yang ada disini, yakni di posyandu karanganyar dan posyandu sungai niur. Serta untuk waktunya sendiri dimulai dari pagi hari Sabtu (3/10)," jelas Agus.

Sementara, terkait kegiatan ini nantinya diharapkan dapat didukung semua masyarakat, "kami mengharapkan  kegiatan ini juga disupport oleh seluruh lapisan masyarakat disini," harapnya kembali.

Sampai saat ini untuk warga khusus Desa Alahair Timur  tidak ada yang terserang ataupun mengidap penyakit tersebut. Dalam pembagian ini nantinya agar seluruh warga berbondong-bondong  datang  ke posyandu untuk mengambi obat yang akan dibagikan petugas dan langsung diminum ditempat***wr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved