DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kegiatan Belajar Tetap Dilaksanakan, Walau Kabup Asap Belum Mereda

Editor : Rabu,30 September 2015 | 03:08:00 WIB
Kegiatan Belajar Tetap Dilaksanakan, Walau Kabup Asap Belum Mereda Ket Foto : Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (DisdikBud) Pulau Merbau Bidang Pendidik Luar Sekolah Hasan Mohab.

PELITARIAU, Meranti - Senin pada tanggal (28/09), ternyata Siswa-siswi Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) melaksanakan kegiatan belajar disekolah, meski suasana kabut asap di Kabupaten Kepulauan Meranti terutama Kecamatan Pulauan Merbau masih belum aman dan kondusif.

Kegiatan belajar tetap dilaksanakan, walau kabup asap belum mereda sama sekali. Sebab, dalam minggu ini ujian Mid Sesmeter semesti sudah bisa selesai terutama untuk Siswa-siswi SMA. Pada hari hari sabtu (03/10) mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (DisdikBud) Pulau Merbau Bidang Pendidik Luar Sekolah Hasan Mohab. Kepada Pelitaraiau.com ketika berbincang selasa (29/09) Dijalan Parit Buntu Semukut mengutarakan, memang siswa-siswi sudah mengikuti pelajaran dari hari senin lalu.

Karena telah diliburkan selama empat hari pada minggu lalu, berdasakan intruksi Dinas Pendidikan Kabupaten lewat telepon,"kita telah meliburkan siswa-siswi sekolah selama empat hari, memang dari hari senin kemarin anak-anak mulai belajar untuk mengikuti ujian Mid Semester. Yang akan berakhir pada hari sabtu ini,"ungkap Hasan Wahab ini.

Memurutnya juga, jika keadaan tidak stabil dan tidak mendukung akibat dari kabut asap ini, siswa-siswi yang bersekolah akan diliburkan kembali, hingga menggu udara sehat untuk dihirub ketika melangkah saat melaksanakan kegiatan belajar untuk murid sekolah.

"Ya, kita akan meliburkan siswa-siswi sekolah. Jika udara tidak stabil akibat dari kabut asap ini, kita juga membatasi jam untuk murid yang belajar. Misalnya, dari jam 07:30 hingga pukul 11:00 wib, pada tersebut mereka juga harus sudah pulang kerumah,"ungkap mantan kepala sekolah SD07 Kuala Merbau.

Pesan saya, lanjutnya. Kepada anak-anak kita, jika sudah pulang dari sekolah, agar jangan bepergian keluar rumah jika tidak ada kegiatan. Jika tetap ingin bepergian, gunakanlah masker untuk melindungi saluran pernafan agar tidak merusak organ tubuh akibat dari kabup asap ini,"Pesanya.***dni.
 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved