DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Sampan Dayung dan Layar di Bengkalis

Bupati Bengkalis Berharap Bisa Bertaraf Nasional Dan Menjadi Wisata Unggulan

Editor :Ramdana Kamis,04 September 2014 | 10:26:00 WIB
Bupati Bengkalis Berharap Bisa Bertaraf Nasional Dan Menjadi Wisata Unggulan Ket Foto : Tampak kegiatan Lomba Sampan Layar yang pertama diadakan di Bengkalis ditaja Disbudparpora, Kamis (4/9/14).

PELITARIAU, BENGKALIS - Ratusan peserta dari seluruh kecamatan di Kabupaten Bengkalis dan organisasi, memeriahkan Lomba Sampan Dayung dan Sampan Layar, Kamis (4/9/14). Kegiatan untuk pertama kalinya digelar di Bengkalis ini, dipusatkan di Lapangan Pasir Andam Dewi itu, resmi dibuka Bupati Bengkalis Herliyan Saleh. Bupati berharap acara ini dapat dikembangkan hingga bisa bertaraf nasional dan menjadi wisata unggulan.

 

"Saya sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan ini. Selain untuk menyalurkan bakat para peserta lomba, kegiatan ini juga merupakan ajang mempromosikan Kabupaten Bengkalis," ujar Bupati Herliyan memberikan kata sambutan.

Menurutnya, tidak mustahil dengan penanganan yang serius, lomba yang diadakan sekarang ini bisa berkembang dan dikenal secara nasional. Sehingga, bisa menjadi daya tarik wisata unggulan dan memberikan dampak secara ekonomi bagi masyarakat tempatan, seperti dilansir riauterkini.com.

Kegiatan ditaja Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) ini diharapkan mengenang kembali apa yang sudah menjadi kebiasaan nenek moyang terdahulu dan menjadi awal dari even lomba sampan untuk tahun-tahun mendatang.

Lomba Sampan Layar, satu unit Sampan hanya diisi empat orang, dengan ukuran sampan maksimal 1,5 ton. Layar yang harus digunakan terbuat dari plastik, Sampan diperbolehkan menggunakan satu Campang. Lomba Sampan Dayung, setiap satu Sampan diisi satu orang dan menggunakan dayung panjang, jenis Sampan adalah Kempang.

Para peserta yang memenangkan lomba tersebut, berhak memperoleh hadiah, untuk Lomba Sampan Layar Juara I uang tunai sebesar Rp7 juta, Juara II Rp6 juta, dan Juara III Rp5 juta, sedangkan untuk juara harapan juga berkesempatan memperoleh hadiah uang tunai. Untuk pemenang Sampan Dayung Juara I Rp5 juta, Juara II Rp4 juta dan Juara III Rp3 juta. (PR-cr.Ram)

 

Editorial : Ramdana Yudha 
 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved