DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

H Halim sholat Ied di Masjid Almuhajirin Sei Jering

Editor : Sabtu,26 September 2015 | 07:50:00 WIB

PELITARIAU, Telukkuantan- Colon wakil bupati kuantan singingi H Halim melaksanakan sholat ied di lapangan bola kaki kelurahan sei jering di dekat rumahnya kec Kuantantengah kemaren.

Dalam sholat ied tersebut khairul umman Lc, bertindak selaku khatip pada sholat ied, dalam khutbahnya ini menyampaikan bahwa tema dalam khutbah kali ini  adalah negeri yang berkah, dalam kehidupan Rasulullah selalu meminta keberkahan, dari Allah SWT.

Permohonan keberkahan yang di minta Rasulullah adalah keberkahan dari segala hal, berkah adalah suatu yang dapat bermanfaat atau tambahnya kebaikan , dalam negeri tersebut. Negeri yang berkah adalah negri yang di berkahi dengan bertambahnya kebaikan dalam suatu negara.

Syarat negeri berkah adalah, penduduk yang bertaqwa, pemimpin yang yang beribadah kepada allah, pemimpin yang memastikan masyarakatnya telah makan, dan memberikan rasa aman kepada masyarakatnya.

Ciri negeri yang tidak berkah adalah banyaknya keburukan dari pada kebaikan. Oleh karena itu ustadz khairul menyampaikan untuk memilih pemimpin yang di syaratkan allah untuk menjadi pemimpin, sehingga negeri ini di berkahi oleh allah SWT.

Sebelum sholat ied di mulai panitia mengumumkan jumlah hewan ternak yang akan di kurbankan oleh masjid Almuhajirin tahun ini adalah mencapai 55 ekor lembu dan 8 ekor kambing, untuk di bagikan kepada masyarakat.***Mw

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved