DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pj Bupati Inhu Shalat Idul Adha Bersama Ribuan Masyarakat

Editor :Ramdana Kamis,24 September 2015 | 06:13:00 WIB
Pj Bupati Inhu Shalat Idul Adha Bersama Ribuan Masyarakat Ket Foto : Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin bersama ribuan masyarakat untuk melaksanakan Shalat Idul Adha 1436 H di Lapangan Hijau Rengat

PELITARIAU, Rengat- Penjabat Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Kasiarudin melaksanakan Shalat Idul Adha 1436 H bersama ribuan masyarakat di Lapangan Hijau Rengat, Kamis (24/9) pagi. Bertindak sebagai khatib pada pelaksanaan Shalat Idul Adha tersebut Drs H Hazairin MA.

Selain di lapangan hijau, pelaksanaan Shalat Idul Adha 1436 H juga dipusatkan pada empat lokasi lainnya yakni di halaman Kantor Bupati Inhu Pematangreba, halaman Masjid Raya Rengat, halaman Masjid Mukhlisin Kampung Dagang dan halaman Masjid Ar Rahim Rengat.

Dalam sambutannya Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin mengungkapkan bahwa ibadah kurban mengajarkan manusia untuk mencintai sesama, saling menolong, dan saling memberi, sehingga muaranya akan dapat mengokohkan semangat persatuan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Secara simbolis, Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail memberikan pesan kepada kita semua agar membersihkan hati dan jiwa dari nafsu-nafsu yang sering kali melekat pada diri manusia. “Mudah-mudahan melalui ibadah kurban yang kita laksanakan, mampu meningkatkan kecintaan kita terhadap sesama untuk saling berbagi dengan saudara kita yang kurang mampu,” ucapnya.

Selain itu, Penjabat Bupati Inhu juga mengungkapkan bahwa pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang, Kabupaten Inhu akan menggelar pemilihan bupati dan wakil bupati serentak. Penjabat Bupati berharap seluruh komponen masyarakat dapat mensukseskannya dan bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif hingga terpilih bupati dan wakil bupati Inhu defenitif. “Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar terus menjaga semangat persatuan dan kesatuan demi mewujudkan suksesnya pelaksanaan pilkada,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati Inhu juga menghimbau kepada para orang tua agar melalui momen keagamaan ini agar dapat menjalankan perannya secara benar dalam mendidik serta membina anak-anaknya untuk terus menumbuhkan kesadaran mereka akan pentingnya pendidikan keagaman. “Selamat hari Raya Idul Adha 1436 H, mohon maaf lahir dan bathin,” ucapnya.

Usai melaksanakan Shalat Idul Adha 1436 H di Lapangan Hijau Rengat, Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin langsung menggelar open house di rumah dinasnya Jalan Ahmad Yani Rengat. Selanjutnya, didampingi istri, Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin meninjau penyembelihan hewan kurban di Masjid Syuhada Jalan Kahar Maskur Rengat. Ditempat ini, Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin ikut menjadi salah satu peserta kurban.***Rd

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved