DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kesehatan 1700 Ekor Hewan Kurban Telah Diperiksa

Stok Sapi Kurban Pekanbaru Aman, Ini Sapi Kurban Yang Kesehatannya belum Diperiksa

Editor : Selasa,22 September 2015 | 18:02:34 WIB
Stok Sapi Kurban Pekanbaru Aman, Ini Sapi Kurban Yang Kesehatannya belum Diperiksa  Ket Foto : Persediaan sapi kurban Idul Adha 1436 Hijriah tahun 2015 dipastikan aman untuk wilayah Pekanbaru.
PELITARIAU, Pekanbaru- Berdasarkan data lapangan untuk persediaan hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1436 Hijriah Tahun 2015 di Kota Pekanbaru dipastikan aman, kebutuhan hewan kurban mencapai 6180 ekor, sedangkan kebutuhan kurban yang sudah dalam persediaan mencapai 6400 ekor.
 
Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) kota Pekanbaru El Syabrina kepada pelitariau.com Selasa (22/9). "Sengaja kita lebihkan kebutuhan hewan kurban jenis sapi, agar nanti tidak terjadi kekurangan," ujar syabrina.
 
Diterangkannya, untuk kebutuhan sapi di Pekanbaru pada umumnya dipasok dari luar daerah, hal ini dilakukan karena peternak lokal hanya mampu menyediakan sekitar 1654 ekor sapi saja.
 
"Sisanya kita datangkan dari kabupaten lain maupun luar dari provinsi Riau, kita sudah melakukan kerja sama dengan para peternak agar kebutuhan hewan kurban di Pekanbaru terpenuhi," ungkapnya.
 
Kemudian Ia juga menyampaikan pihaknya sudah selama empat hari ini telah melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan hewan kurban yang dijual oleh para pedangan hewan Qurban, khususnya hewan sapi, serta hewan kurban yang berada di mesjid maupun musola.
 
"Saat ini sudah tercatat sebanyak 1700 ekor hewan kurban yang telah diperiksa, namun kita belum menemukan satupun hewan yang terkena penyakit, hewan-hewan yang telah kita periksa diberikan kartu sehat,"ungkap Syabrina.
 
Jelasnya lagi bahwa hewan qurban di enam kecamatan di kota Pekanbaru sudah diperiksa kesehatannya. "Menjelang hari raya Idul Adha nanti, seluruh hewan-hewan kurban di kecamatan-kecamatan lainnya di Kota Pekanbaru sudah kita periksa kesehatannya," tegasnya.
 
Namun ada beberapa Kecamatan di Pekanbaru yang belum di periksakan kesehatannya termasuk Kota Pekanbaru, pada kecamatan lain adalah Kecamatan Tenayan raya, Sail, Marpoyan damai, Sukajadi dan Kecamatan Senapelan.***osp
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved