DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Terimakasih Lions Club Medan

Editor : Minggu,20 September 2015 | 09:49:00 WIB
Terimakasih Lions Club Medan Ket Foto : internet

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Peserta operasi mata katarak gratis yang diselengarakan Lions Club Medan Fortune, Sabtu (19/9) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pratomo, Bagansiapiapi, membludak. Di hari pertama, dari dua hari rencana pelaksanaan operasi mata katarak, pasien yang terdaftar mendekati angka 300 orang pasien.

Pasien pun harus antri. Tidak saja antri mendaftar, tapi juga antri di bilik tunggu ruangan operasi. Para pasien ini datang dari berbagai kecamatan di Rohil, seperti dari Kecamatan Bangko, Sinaboi, Bagan Sinembah, Kubu, Rimba Melintang, Batu Hampar dan Pasir Limau Kapas (Palika).
 
"Saya mengantarkan ibu ke operasi mata katarak ini, bagian mata sebelah kanan ibu mulai terkena katarak sekitar dua tahun lalu. Kami berterima kasih atas operasi mata katarak yang dilakukan Lions Club ini," kata Reza, salah seorang keluarga pasien dari Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, di RSUD dr Pratomo, Bagansiapiapi.   

Operasi mata katarak gratis ini, LC Medan Fortune melibatkan setidaknya lima dokter bedah spesialis yang di datangkan langsung dari Medan, Sumatera Utara (Sumut), beserta dengan alat operasi mata moderen. Ke lima dokter spesialis tersebut dr H Emir El Nawi SPM, dr H Syafridon SPM, dr Justin Saragih SPM, dr Iskandar SPM, dan dr Iqbal SPM.

Selain memboyong dokter spesialis, LC Medan Fortune juga membawa peralatan operasi mata moderen, yang mampu mengoperasi kornea mata dalam waktu singkat, antara 10 menit sampai 20 menit, tergantung keadaan pasien.

Pelaksanaan operasi mata katarak gratis yang diselengarakan Lions Club Medan ini memang ditunggu-tunggu masyarakat, apa lagi biaya operasi mata katarak berkisar antar Rp5 juta sampai Rp12 juta per pasien. Sebab itu, para pasien berterimakasih dengan penyelengaraan operasi mata katarak gratis ini.

"Kepada Lion Club yang telah menyelengarakan operasi mata katarak ini, harapan kami semoga acara seperti ini dapat terus diadakan, sehingga dapat membantu masyarakat yang terkena penyakit mata katarak," ujarnya.***Zi

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved