DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kadiskes Riau: Pemberian Obat Kadaluarsa Murni Kelalain Dinas Kesehatan

Editor : Minggu,20 September 2015 | 08:45:00 WIB
Kadiskes Riau: Pemberian  Obat Kadaluarsa Murni Kelalain Dinas Kesehatan Ket Foto : Kadiskes Provinsi Riau, Andra Sjafri pada saat mengklarifikasi masalah penemuan obat Expire tersebut

PELITARIAU,Pekanbaru- Terkait pemberitaan obat kadarluarsa (Expire) di salah satu Posko kesehatan di kota Pekanbaru, obat expire yang diberikan petugas jaga posko adalah obat radang tenggorokan merek Inflason yang expire tertulis pada bulan Maret 2010 - Maret 2015.

Pemberian obat kadarluarsa  tersebut, Kepala Dinas kesehatan (Diskes) Provinsi Riau Andra Sjafri mengakui bahwa Pemberian  obat kadaluarsa tersebut murni kelalain Dinas Kesehatan.

"Saya akui, temuan tersebut memang ada, dan itu murni kesalahan kami dengan tim, atas nama pribadi dan selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, minta maaf atas keteledoran kami," ungkapnya.

Andra menceritakan kronologi kejadian sebenarnya kepada pelitariau.com, Sabtu (19/9) Kemarin dikantornya, salah satu warga mendatangi posko, dan mengeluh sakit tenggorokan, setelah diperiksa oleh tim medis maka dianjurkanlah untuk meminum obat anti radang dan pada saat itu stok obat yang dibutuhkan habis, dalam keadaan mendesak salah satu petugas mencari alternatif untuk mencari disalah satu mobil ambulance," ungkapnya.

"Atas kejadian yang yang memalukan tersebut, Dinas Kesehatan Provinsi Riau berjanji akan terus meningkatkan pelayanan dan melakukan antisipasi supaya tidak terjadi kejadian yang serupa di kemudian hari nanti," Pungkasnya.

Ketika dikonfirmasi wartawan guna mengklarifikasi masalah ini, Andra tidaklah sendiri, ia di dampingi oleh dua dokter yang bertugas juga di posko tersebut Dr Khadijah selaku tim medis perwakilan dari RS Bhayangkara dan Dr Lina dari Dinkes Riau.

Pada saat itu Khadijah juga ikut menjelaskan kejadian yang sebebarnya dan iya membetulkan kejadian itu."Pada saat kejadian itu kondisi disana gelap karena hari juga sudah sore kabut pun sangat pekat dan pasien pun telah antri dan butuh pertolongan cepat dari kami, namun pada saat itu petugas kami tidak melakukan pengecekan terhadap obat yang ia temukan di dalam Ambulance itu," ungkap khadijah.**oka/rd

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved