DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Hebat...!!! Pejabat Teknis Pemkab Bengkalis Dibekali Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa

Editor :Ramdana Rabu,03 September 2014 | 22:46:42 WIB
Hebat...!!! Pejabat Teknis Pemkab Bengkalis Dibekali Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa Ket Foto : Sekda Bengkalis Burhanuddin menyematkan tanda peserta Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, Rabu (3/9/14).

PELITARIAU, BENGKALIS - Sekitar puluhan pejabat teknis kegiatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis kembali digembleng dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah. Sebelumnya para pejabat teknis di lingkungan Pemkab Bengkalis, juga telah dibekali Bimtek Hukum Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa.

 

Kegiatan ditaja Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Bengkalis tersebut berlangsung di aula salah satu hotel di Bengkalis dan resmi dibuka Sekretaris Daerah Burhanuddin dan tampak hadir Assisten I Setdakab Amir Faisal, Rabu (3/9/14).

Kesempatan ini, Sekda Bengkalis Burhanuddin mengatakan, tuntutan tentang tata pemerintahan yang baik (good governance) sejalan dengan upaya pemberantasan tindak pidana korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), sehingga penyelenggaraan pemerintah harus transparan, akuntabel, partisipasif dan profesional, seperti dilansir riauterkini.com.

Dijelaskan Sekda Burhanuddin, pemerintah selaku pengelola administrasi publik yang baik adalah meningkatkan kinerja pelaksanaan pembangunan yang optimis dalam mempergunakan anggaran pendapatan dan belanja. Termasuk upaya peningkatan efisiensi dan efektivitas pengadaan barang dan jasa pemerintah.

“Terutama pengelolaan administrasi publik, khususnya yang berkaitan dengan peningkatan kualitas pelayanan dibidang pengadaan barang dan jasa pemerintah yang peraturannya terus dibenahi,” imbuhnya.

Ditambahkan Fakta menunjukan bahwa rendahnya kemampuan mengelola dana dalam upaya pengadaan barang dan jasa pemerintah di instansi selama ini, menyebabkan pemerintah sering dituding sarat dengan praktek KKN, dan masyarakat juga menjadi pihak yang sangat dirugikan secara moril dan materil.

“Disebabkan lemahnya kemampuan SDM dan pengawasan aparatur pemerintah dalam menerjemahkan substansi manajemen pengadaan barang dan jasa itu sendiri yang seharusnya menjadi benteng untuk menghindari segala bentuk penyimpangan kegiatan,” pesannya. (PR-cr.Ram)

 

Editorial : Ramdana Yudha

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved