DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kampaye Dialogis di Bagan Jawa

Masyarakat Minta Perhatikan Masalah Banjir

Editor : Senin,14 September 2015 | 21:05:00 WIB
 Masyarakat Minta Perhatikan Masalah Banjir Ket Foto : Terlihat Paslon H Herman Sani menyampaikan visi dan misi di Kepenghuluan Bagan Jawa, Kecamatan Bangko.

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Calon Bupati Rokan Hilir H Herman Sani minggu ( 13/9 ) kemarin, melakukan kampaye dialogis di kepenghuluan Bagan Jawa,kecamatan Bangko Kabupaten Rohil. Dalam kesempatan itu, masyarakat juga meminta agar masalah banjir harus di perhatinkan.

Hhal itu di sampaikan ketua relawan H Herman Sani-Taem Pratama, Efendi kepada pelitariau.com Senin (14/9) Bagansiapiapi.

Kata Efendi, pasangan calon bupati Rohil Herman-Taem menjelaskan, setiap tahun masyarakat Bagansiapiapi khususnya di Bagan Jawa, selalu merasakan kesulitan jika memasuki musim penghujan.

Hujan deras satu hari saja, desa Bagan Jawa terendam banjir. Masyarakat yang hendak melakukan cocok tanam, menjadi terhambat. "Mau nanam keladi sama padi susah pak akibat banjir. Mau menguburkan orang pun payah jadinya," ungkap Efendi.

Efendi sangat menyayangkan, atas tidak adanya perhatian Pemerintah selama ini kepada desa mereka. Padahal, desa mereka hanya beberapa menit saja jaraknya dari kantor bupati Rohil.

Seharusnya menurut dia, daerah yang dekat dengan pusat pemerintahan ini menjadi perhatian utama pemerintah. Namun disayangkannya, masalah banjir ini tidak pernah teratasi.

Selain masalah banjir, masyarakat dan relawan yang hadir juga menuntut agar kedepannya nanti jika Herman-Taem menjadi bupati Rohil, agar menyediakan lapangan kerja serta memperhatikan sektor pertanian dan perikanan.

Menanggapi hal itu, Herman Sani, sesuai dengan mimpinya, ingin wujudkan Rohil maju dan unggul baik dibidang infrastruktur, SDM, ekonomi dan melayani masyarakat. "Rohil harus bangkit, Pemerintah harus memberikan hak rakyat atas pembangunan yang akan dilaksanakan," terang Herman kepada pelitariau.com.***Jr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved