DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pemkab Inhu Bersama Masyarakat Gelar Shalat Istisqa

Editor : Rabu,09 September 2015 | 09:36:00 WIB
Pemkab Inhu Bersama Masyarakat Gelar Shalat Istisqa Ket Foto :

PELITARIAU, Rengat- Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hulu H Kasiarudin SH hadir sekaligus ikut serta dalam pelaksanaan  shalat sunah Istisqa bersama ribuan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemkab Inhu serta para masyarakat, yang digelar di halaman depan Kantor Bupati Indragiri Hulu, Rabu (9/9).

Tampak hadir bersama Pj Bupati, Asisten Pemerintahan dan Kesra Asryan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Isdjawardi SE MT, para Kepala Dinas, Kepala Kantor, Kepala Badan, Anggota DPRD Inhu, Kasdim 0302 Inhu Mayor Kav Sukri Hendri, Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo, Kejari Rengat Teuku Rahman, Ketua Pengadilan Agama, Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Air Molek Wahyudi Gustiawan, Ketua LAM Riau Inhu H Zulkifli Gani, serta para tokoh Agama.

Sebelum pelaksanaan shalat dimulai, dalam kesempatan itu Kepala Kementrian Agama Inhu Drs H Abdul Kadir menyampaikan kaifat tentang tata cara pelaksanaan shalat sunah Istisqa.

Dalam pelaksanaan shalat yang dimulai pada pukul 08.00 Wib itu, KH Mursyid selaku Pimpinan Pondok Pesantren Khairul Ummah Air Molek bertindak selaku Imam sekaligus khotib.

Dalam ceramahnya, KH Mursyid menilai bahwa bencana kekeringan dan kabut asap yang saat ini masih terjadi, merupakan kesalahan kita sendiri sebagai umat manusia. Maka dari itu, ia mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk berkaca pada diri sendiri terhadap kesalahan-kesalahan yang telah kita perbuat dan memohon ampun kepada Allah SWT.

Seperti diketahui, diwaktu yang sama, pelaksanaan shalat sunah Istisqa ini juga digelar di 14 kecamatan se kabupaten Inhu. Melalui shalat sunah Istisqa serta doa yang kita panjatkan, semoga Allah SWT memberikan rahmat dengan menurunkan hujan sebagai berkah bagi seluruh umat manusia.

Seperti diketahui, akibat kondisi kemarau yang saat ini masih terjadi, beberapa wilayah di Kabupaten Inhu mengalami kekeringan yang cukup parah. Ditambah lagi, dengan kondisi kabut asap yang sampai saat ini masih belum dapat teratasi.

Usai mengikuti pelaksanaan shalat istisqa, Pj Bupati Inhu H Kasiarudin bersama beberapa pejabat dan unsur Forkopimda, langsung bertolak melakukan peninjauan ke beberapa lokasi karhutla yang masih terjadi didua tempat yaitu Desa Pulau Gelang Kecamatan Kuala Cenaku dan Desa Rawa Bangun Kecamatan Rengat.

Tidak hanya meninjau, bersama para pejabat dan petugas, Pj Bupati Inhu H. Kasiarudin, SH juga turun secara langsung melakukan pemadaman sejumlah titik api yang masih terlihat.***Rd
 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved