DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Rohil Berharap Harga BTS Terus Naik

Editor : Selasa,08 September 2015 | 20:48:18 WIB
Bupati Rohil Berharap Harga BTS Terus Naik Ket Foto : Bupati Rohil, H Suyatno Amp

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Bupati Rohil H Suyatno mengatakan harga jual tandan buah sawit (BTS) di Rohil beberapa hari belakangan ini mulai merangkak naik. Bupati juga berharap kenaikan harga buah sawit ini terus berkelanjutan sesuai harapan pekebun sawit.

Kenaikan harga tandan buah sawit ini, kata Bupati Suyatno, merupakan hasil pertemuan antara Pemprov Riau dengan asosiasi pengusaha dan pekebun sawit, Disbun dan Disperindag se kabupaten dan kota se Riau, beberapa waktu lalu di Kota Pekanbaru.

Bupati juga berharap harga tandan buah sawit, yang mengalami kenaikan harga beberapa hari ini bisa terus mengalami kenaikan harga, sebagai mana yang diharapkan para pemilik kebun sawit. Kenaikan harga buah sawit juga berkisar antara Rp100 sampai Rp200 per kilogram (kg).

"Harga buah sawit saat ini sudah mulai membaik. Ini (kenaikan harga buah sawit) tandanya ada perbaikan. Ini berkat hasil pertemuan tim Pemprov Riau dengan pemerintah kabupaten dan kota, asosiasi pengusaha pabrik dan pekebun sawit, beberapa hari lalu," kata Bupati H Suyatno kepada para wartawan di Bagan Sinembah Raya.

Informasi adanya pertemuan membahas harga buah sawit, jelas Bupati, diperoleh dari Anggota DPRD Riau asal Rohil. Kenaikan buah sawit, yang setakat ini hanya beberapa ratus rupiah, ujar Bupati, tentunya akan mendatangkan rasa lega kepada para pemilik kebun sawit.

"Para pekebun sawit tentunya akan merasa sedikit lega dengan kenikan harga buah sawit ini. Harapan kita, tentunya harga buah sawit bisa terus mengalami peningkatan. Mudah-mudahan harga sawit ini naik terus," kata Bupati H Suyatno.***Adv/Humas/Zai

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved