DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kabut Asap, Jadi Berkah Bagi Penjual Masker di Pekanbaru

Editor : Selasa,08 September 2015 | 12:14:00 WIB
Kabut Asap, Jadi Berkah Bagi Penjual Masker di Pekanbaru Ket Foto : Pedagang masker yang berada di kota Pekanabru.

PELITARIAU Pekanbaru - Ditengah bencana asap akibat kebakaran lahan dan hutan (karlahut) dan pemadaman titik api dan asap yang masih di usahakan oleh pihak satgas yang terkait khususnya BPBD, ternyata masih ada juga sebagian orang yang merasakan berkah dari kejadian kabut asap yang hampir setiap tahun terjadi di Provinsi Riau ini.

Para pedagang masker yang berada di kota Pekanabru, tampak berderetan di sepanjang jalan Jend Soedirma kota Pekanbaru Selasa pagi (8/9) yang mana para pedangan ini mengaku ada yang sudah sebulan ini mulai berjualan masker, ada juga yang dari awal kejadian bencana asap ini pun sudah berjualan masker di pinggir Jalan Soedirman ini.

 

Saat ditemuai pelitariau.com salah seorang penjual masker di pinggir Jala Soedirman Kota Pekanbaru, Irma (29) menyebutkan berjualan disini sejak sebulan yang lalu.

Ketika ditanya mengenai keuntungan perhari, ia menjawab kurang lebih sebesar 500 ribu perhari ia mendapatkan keuntungannya, "saya sudah sebulan ini berjualan masker disini dan tak jarang saya mendapatkan perhari itu sekitar kurang lebih 500 ribu", ujar Irma pedagang masker.

Selain itu, lanjutnya, ada alasan lain berjualan masker ini, tidak hanya semata ingin mendapatkan keuntungan jasa, mumpung dikareanakan momennya pas musim asap dan sebagian hasil dari penjualan digunakan untuk pengobatan saudara yang telah terkena ISPA dan dilarikan kerumah sakit Santa Maria Pekanbaru.

"Saya berjualan masker ini bukannya untuk mencari keuntungan saja tetapi juga untuk pengobatana saudara saya yang sudah terkena ISPA akibat dampak dari asap ini," tutur Irma.***Oka

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved