DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

PLN Defisit 1 MW, Pemadaman Hanya Pada Siang Hari

Editor : Rabu,02 September 2015 | 23:28:35 WIB
PLN Defisit 1 MW, Pemadaman Hanya Pada Siang Hari Ket Foto : Ilustrasi :

PELITARIAU, Tembilahan - Manager PLN Rayon Tembilahan Budi Warman menyebutkan, saat ini listrik kota Tembilahan kembali diberlakukan pemadaman bergilir karena terjadinya gangguan pada beberapa unit mesin, namun pemadaman hanya diberlakukan pada siang hari.

“Kalau malam tidak akan ada lagi pemadaman bergilir. Pemadaman hanya diberlakukan pada siang hari, Ujar Manajer PLN Rayon Tembilahan, Budi Warman, Selasa (1/9).

Beberapa unit mesin yang mengalami gangguan,dijelaskan Budi, pertama terdapat pada 2 unit mesin PLN di jalan Gunung Daek yang mengalami kebocoran radiator disebabkan sudah keropos. Kerusakan itu sudah terjadi sekitar 1 minggu belakang, kemudian 1 unit mesin lagi terdapat gangguan bearing conrod sejak tanggal 30 Agustus kemarin.

Selain itu, juga terdapat beberapa gangguan pada mesin sewa, diantaranya mesin sewa empat bintang, terjadi gangguan oli bercampur air pada mesin unit 3 dan gangguan crank shaft pada mesin unit 9.

Sedangkan mesin sewa Bima Golden, pada mesin unit 1 terdapat gangguan radiator, mesin unit 5 terdapat kompresi bocor, unit 8 terdapat gangguan piston gores dan unit 9 mengalami kebocoran radiator.

“Saat ini mesin sewa Bima Golden tersebut sedang dalam proses perbaikan dan dalam waktu dekan akan segera beroperasi. Terlebih pada unit 9, gangguan pada radiator bocor itu malam ini sudah bisa beroperasi,” paparnya.

Dikatakannya, efek dari sejumlah gangguan tersebut, maka daya listrik kota Tembilahan saat ini mengalami defisit lebih kurang 1 MW. Sebab itulah untuk dimalam hari tidak terjadi pemadaman bergilir karena WIC membantu daya1 MW.***Sb
 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved