DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sebelum Pelepasan CJH Pj Bupati Meranti Lagsungkan Silahturahmi

Editor : Selasa,01 September 2015 | 14:03:49 WIB
Sebelum Pelepasan CJH Pj Bupati Meranti Lagsungkan Silahturahmi Ket Foto : Sebelum Pelepasan CJH Pj Bupati Meranti Lagsungkan Silahturahmi

PELITARIAU, Batam - Sebelum  pelepasan calon jemaah haji asal  Meranti pada pagi harinya, pada malam harinya sempat dilangsungkan silahturahmi antara Pj Bupati H Edy Kusdarwanto dengan calon jemaah haji (CJH) Meranti, Senin (31/8) malam tadi, di Asrama Haji Batam.

Hadir Pada acara malam tadi, Ketua DPRD Fauzy Hasan, Asisten I, II, III
Sekdakab Meranti, Kanwil Depag Kabupaten Meranti Miskan MA, Para Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas/Badan serta Bagian dilingkungan Pemerintah kabupaten Meranti, Tokoh Masyarakat Drs H Irwan M Si, serta seluruh calon jemaah haji Kabupaten asal Meranti.

Dalam kesempatannya,  Pj Bupati H Edy Kusdarwanto berbagi pesan kepada calon haji, menurutnya bekal yang paling utama bagi umat muslim adalah ketaqwaan, "saya  mengajak seluruh jemaah  untuk membulatkan tekat dan jangan sampai ada keraguan saat beribadah ketanah suci, dengan begitu CJH diyakini akan membawa predikat haji yang mabrur,".

Selain itu pula, Pj Bupati juga mengucapkan Selamat kepada jamaah haji, "Selamat menunaikan ibadah haji 1436 H, semoga menjadi haji yang mambrur," ucapnya.

Pada kesempatan itu tokoh masyarakat yang sudah tidak asing lagi, Drs H Irwan MSi turut mendoakan para CJH Kabupaten Meranti yang akan melaksanakan ibadah haji ketanah suci.

Menurut H Irwan naik haji merupakan kesempatan dan kenikmatan
yang luar biasa, Kenikmatan itu baru dapat diraih jika mampu melaksanakan prosesi haji dengan kesabaran karena semua kemungkinan dapat terjadi, mulai dari perlakukan yang tidak mengenakan hingga kondisi medan yang berat.

H Irwan juga berbagi pengalaman dengan CJH. Menurutnya kesulitan yang dihadapi bagi CJH yakni pada saat berada di Mina. "Di Mina satu tenda bisa diisi oleh beberapa jemaah dari berbagai Provinsi, kesulitan terjadi saat menggunakan toilet yang antri, selain itu juga cuaca ekstrim dari 40 sampai 50 derajat celcius," jelasnya.

Selain itu, H Irwan juga berpesan kepada pihak Kanwi Kemenag yang mengkoordinir keberangkatan dan ibadah haji, memperhatikan cuaca ekstrim dan kondisi kesehatan calon jemaah haji. Jika tidak memungkinkan Kemenag dapat
mempersingkat ibadah di Mina.

Dalam hal ini pula, H Irwan juga ikut membantu calon jemaah haji Meranti yang akan melaksanakan ibadah ditanah suci, yaakni dengan memberikan baju kaus dan payung yang dapat digunakan jemaah sebagai pelindung dari panas.***wr.

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved