DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pj Bupati Inhu Resmi Lepas Keberangkatan 299 Jamaah Calon Haji

Editor :Ramdana Senin,31 Agustus 2015 | 21:22:31 WIB
Pj Bupati Inhu Resmi Lepas Keberangkatan 299 Jamaah Calon Haji Ket Foto : [email protected]

PELITARIAU. Rengat- Senin (31/8) ratusan jamaah calon haji Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), resmi dilepas keberangkatannya oleh Penjabat (Pj) Bupatin Inhu H Kasiarudin SH di halaman depan Kantor Bupati Indragiri Hulu. Tampak keharuan dari wajah para anggota keluarga yang turut ikut melepas keberangkatan calon jamaah.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kab. Inhu Miswanto, Asisten Pemerintahan dan Kesra H Asryan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Isdjaward, SE MT, Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo, Kasdim Mayor Kav Sukri Hendri, Kejari Rengat Teuku Rahman, para Staff Ahli, Kepala Dinas, Kepala Kantor, Kepala Bagian, Camat, perwakilan Bank, Ketua LAMR, Ketua BKMT, Ketua MUI serta para tokoh Agama.

Kepala Kementrian Agama Inhu H Abdul Kadir mengungkapkan bahwa sesuai data, awalnya jumlah calon jamaah haji Inhu yang akan berangkat, berjumlah 240 calon jamaah. Namun, dikarenakan beberapa hal diantaranya ada yang meninggal dunia sebanyak 4 orang, batal karena sakit sebanyak 1 orang, batal karena alasan lain 2 orang dan mutasi ke daerah lain sebanyak 4 orang. Sehingga total jamaah yang resmi berangkat untuk tahun ini berjumlah 229 calon jamaah termasuk satu orang petugas TPHD.

Dari 14 kecamatan yang ada di Inhu, Kecamatan Rengat menjadi kecamatan dengan calon jamaah terbanyak, yaitu 80 orang, diikuti Seberida dengan 29 jamaah, Pasir Penyu 28 jamaah, Lubuk Batu Jaya 20 jamaah, Lirik 17 jamaah, peranap 16 jamaah, Rengat Barat 15 jamaah, Batang Cenaku 9 jamaah, Kelayang 7 jamaah, Sungai lala 3 jamaah, Kuala Cenaku 2 jamaah, Batang peranap 1 dan Batang Gansal 1 jamaah.

Sedangkan berdasarkan kriteria usia, calon jamaah haji tertua yaitu bapak Sarjono dari Kecamatan Lirik yang berusia 84 tahun. Sedangkan untuk jamaah calon haji termuda adalah Sania yang berusia 24 tahun.

Calon jamaah haji asal Inhu sendiri, tergabung dalam kloter sembilan bersama Pekanbaru dan Kabupaten Kampar yang akan berangkat melalui embarkasi Batam pada (2/9) dan jika tidak ada kendala, akan kembali lagi ke tanah air pada (10/10) mendatang.

Dengan menggunakan bus, rombongan calon jamaah nantinya langsung berangkat menuju Pekanbaru untuk beristirahat satu malam sebelum melanjutkan perjalanan menuju Bandara Hangnadim Batam.

Atas nama pribadi dan pemerintah, dalam kesempatan itu Penjabat (Pj) Bupati Inhu H Kasiarudin SH  berpesan khususnya kepada calon jamaah agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan melaksanakan ibadah hajinya nanti secara khusuk. Sebab, ini merupakan kesempatan langka dan menjadi keinginan semua umat muslim.

Ia juga berpesan, nantinya selama berada di tanah suci, para jamaah dapat menjaga kondisi kesehatannya agar pelaksanaan ibadahnya dapat berjalan dengan lancar. Ia menghimbau agar para calon jamaah juga wajib mengikuti semua aturan yang sudah ditetapkan para petugas. Semoga apa yang menjadi cita-cita para calon jamaah untuk menjadi haji yang mabrur dapat diraih.

Sudah menjadi tradisi disetiap tahunnya, dalam kesempatan itu Pj Bupati Inhu H Kasiarudin SH dengan diikuti para pejabat lainnya, menaburkan tepung tawar sekaligus menyalami sekaligus melepas keberangkatan para calon jamaah haji Indragiri Hulu.***Rd
 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved