DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pesta Pantai Beting Beras Pulau Merbau Berlangsung Meriah

Editor : Senin,31 Agustus 2015 | 12:28:00 WIB
Pesta Pantai Beting Beras Pulau Merbau Berlangsung Meriah Ket Foto : Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi,saat memotong pita Peresmian Pesta Pantai Beting Beras

PELITARIAU, Meranti -  Ribuan masyarakat Kecamatan Pulau Merbau dan sekitarnya, pada hari Sabtu (29/8/15) siang lalu padati Pantai Beting Beras Desa Kuala Merbau, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti untuk mengikuti acara Peresmian pantai sekaligus jalan santai berhadiah.

 

Acara jalan santai berhadiah sempena pesta Pantai Beting Beras yang perdana itu dimulai sekitar pukul 14:30 WIB, ditandai dengan pemukulan gong dan pemotongan pita yang dilakukan langsung oleh Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora (Kadisparpora) Kepulauan Meranti H Ishak Izrai, dengan sekretaris Diparpora H Ismail Arsyad MSi,bersama Camat Pulau Merbau H Edi dan sejumlah Panitia kegiatan pesta pantai Beting Beras tersebut.

 

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi dalam sambutannya berharap agar kegiatan tersebut tidak hanya sampai disitu, akan tetapi bisa dillaksanakan menjadi ajang tahunan pada tahun-tahun yang akan datang,"Jangan hanya sampai disini, mudah-mudahan kegiatan ini bisa dilaksanakan untuk tahun-tahun kedepannya dan bisa dijadikan agenda tahunan," ucap Kaplores berharap.

 

Selain itu, Pandra juga menuturkan bahwa dengan dijadikannya agenda tahunan tentunya kelestarian lingkungan di sekitar pantai tersebut harus diutamakan,"Dengan begitu kelestarian dan keasrian lingkungan harus di jaga, dan jangan ada lagi yang membuang sampah sembarangan juga membuka lahan dengan cara membakar," ungkap Pandra mengingatkan.

 

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti, Drs H Ishak Izrai mengungkapkan bahwa keindahan pantai Beting Beras perlu di lestarikan dan dikembangkan,"Pantai ini (Beting Beras, red) sangat indah, cuman pintu masuknya saja belum indah. Insya allah secara perlahan-lahan infrastruktur seperti jalan dan jembatan menuju ke lokasi pantai ini akan kita usahakan secepatnya bisa masuk kedalam perencanaan melalui Bappeda," ucapnya pula.

 

Sementara itu, Ketua panitia Pelakana kegiatan, Ricky Kurniawan di dampingi sekertaris pelasana Gunawan usai peresmian saat ditemui mengungkapkan bahwa kegiatan yang di gelar tersebut berjalan dengan lancar, aman dan kondusif berkat kerjasama dari pihak keamanan dan partisipasipasi masyarakat setempat.

 

"Ya Alhamdulillah kegiatan pesta pantai sekaligus jalan santai berhadiah di Desa Kuala Merbau ini berjalan sesuai dengan harapan kita, Meski ini kegiatan yang perdana, akan tetapi antusias masyarakat sangat luar biasa, mudah-mudahan kedepannya akan terselengara dengan lebih baik lagi," ungkapnya berharap.***dni.

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved