DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

33 Pembina dan Pelatih Pramuka Terima Penghargaan

Editor :Ramdana Kamis,20 Agustus 2015 | 11:18:00 WIB
33 Pembina dan Pelatih Pramuka Terima Penghargaan Ket Foto : Penjabat Bupati InhuH Kasiarudin SH sebagai Kamabicab Kab Inhu, Menjadi Inspektur Upacara Pada Peringatan HUT PRAMUKA ke 54 Se-Kabupaten Inhu yang di pusatkan diDesa Buluh Rampai Kecamatan Seberida Kab Inhu(kamis,20 agustus 2015)

PELITARIAU, Rengat- Sebanyak 33 orang pembina dan pelatih Pramuka menerima penghargaan dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Inhu. 33 pembina dan pelatih Pramuka ini dianggap berjasa karena terus aktif memberikan kontribusi terbaiknya bagi Gerakan Pramuka di Kabupaten Inhu.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin bersamaan dengan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 54 tahun 2015 di Desa Buluh Rampai, Kecamatan Seberida, Kamis (20/8).

33 orang pembina dan pelatih Pramuka diantaranya penghargaan Lencana Melati sebanyak 2 orang, tanda penghargaan Lencana Dharma Bakti 5 orang, dan penghargaan Panca Warsa sebanyak 26 orang. Selain penyerahan penghargaan, Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin juga bertindak selaku inspektur upacara.

Turut hadir pada upacara tersebut Anggota DPRD Inhu, kepala badan, kepala dinas, kepala kantor, kepala bagian, camat se Kabupaten Inhu, Kapolsek, Danramil, kepala desa di Kecamatan Seberida, Ketua RT dan RW se Desa Buluh Rampai, pembina dan pelatih Pramuka se Kabupaten Inhu serta siswa dan siswi anggota Pramuka se Kecamatan Seberida.

Selain pelaksanaan upacara memperingati HUT Pramuka ke 54, pada kesempatan itu juga diadakan perlombaan Pionering untuk tingkat SD dan SMP yang juga dilaksanakan di lapangan sepakbola Desa Buluh Rampai Kecamatan Seberida.

Saat menyampaikan sambutan, Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin mengungkapkan bahwa Gerakan Pramuka harus dapat mengikuti perkembangan zaman sehingga dapat diterima dan diminati oleh para gerenerasi muda tanpa harus meninggalkan kode etik dari Pramuka itu sendiri. Hal ini menjadi tantangan bagi pembina Pramuka sehingga peserta didik di gugus depan bangga menjadi anggota Pramuka.

Selain itu, H Kasiarudin juga minta kepada para pelatih agar dapat menerapkan dan mengembangkan teknologi pendidikan yang relevan dengan zamannya tanpa harus melupakan prinsip dasar dari Pramuka.

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati Inhu ini juga menghimbau kepada seluruh anggota Kwarcab, Kwarran, serta para pembina Pramuka gugus depan agar dapat secara bersama –sama meningkatkan kualitas gugus depan sebagai wahana pendidikan pembentukan karakter generasi muda yang lebih baik.

Usai pelaksanaan upacara, Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin menyaksikan langsung perlombaan Pionering untuk tingkat SD dan SMP yang juga dilaksanakan di Lapangan Bola Desa Buluh Rampai, bersamaan dengan acara tersebut  Pj Bupati Indragiri Hulu juga meresemikan pemakaian sekretariat Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Seberida yang letaknya bersebelahan dengan Lapangan Bola Desa Buluh Rampai.***Rdy
 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved