DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Peringati Hut RI Ke-70

Bupati H Suyatno Lepas Lomba Pawai Karnaval

Editor : Jumat,14 Agustus 2015 | 16:34:04 WIB
Bupati H Suyatno Lepas Lomba Pawai Karnaval Ket Foto :

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Bupati Rokan Hilir (Rohil ) H Suyatno Amp melepas secara resmi Pawai Karnaval, dalam rangka memperingati Hut RI ke-70, di halaman kantor Bupati, jalan mardeka kamis (13/8) Bagansiapiapi. Dalam pelepasan pawai karnaval juga ada pelepasan bolan, yang lakukan oleh Asisten IV  Dahniar.

Ribuan anak sekolah dari jenjang pendidikan TK, SD, SMP maupun SMA, berpartisipasi mengikuti lomba pawai karnava, dalam rangka Hut RI ke-70.

Dalam pawai karnaval ini juga beraneka ragam mengunakan pakai adat dari sabang sampai maroke, hingga mengunakan pakaian Bupati, Polisi, TNi, Dokter, PNS, Sekolah dan pakaian pejuang 45," kata Bupati Rohil H Suyatno, saat menyampaikan kanta sambutan, pelepasan pawai karnaval, kamis (13/8).

Kata Bupati H Suyatno, karnaval tersebut sebagai penghargaan terhadap para pejuang, untuk mempertahankan kemerdekaan RI tersebut. Bupati juga menegaskan, kegiatan ini hendaknya tidak hanya sekedar menjadi rutinitas belaka, yang setelah itu hilang begitu saja," jadi harus memaknai dari hati nurani," ucapnya.

Adapun tema Hut Ri ke-70,Gerakan Nasional, ayo kerja, pada 70 tahun indonesia mardeka indonesia tanah airku, tanah tumpah darahku disinalah aku berdiri untuk selama lamanya

Sementara itu ketua Panitia H Amiruddin MM mengatakan, sebayak 77 sekolah baik itu TK, SD, SMP maupun SMA/SMK ikut berpartisipasi untuk ikut lomba karnaval, dalam rangka Hut Ri ke-70.

Alhamdulilah tahun ini keikutan serta siswa/siswi untuk lomba karnaval sangat membludak, dari pada tahun sebelumnya. Tahun seblumnya, partisipasi sekolah ikut dalam lomba karnaval itu kurang lebih dua ribu orang, kini yang mengikuti lomba karnaval kurang lebih hampir 10 ribu orang sekecamatan Bangko," sebut Amiruddin.

Dalam pawai karnaval turut juga dihadiri Wakil Bupati Rohil Erianda SE, Wakapolres Rohil, Sekda Rohil Drs H Surya Arfan MSi,  Asisten III Bidang Kesra, H Ali Asfar MSi, Asisten IV Dahniar. Kadis Pendidikan H Amiruddin MM serta SKPD yang berada di lingkungan pemkab Rohil.***Jar
 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved