DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Ingin Saling Mengisi dengan DPRD

Editor : Selasa,11 Agustus 2015 | 10:02:37 WIB
Bupati Ingin Saling Mengisi dengan DPRD Ket Foto : Perkenalan Penjabat Bupati Dengan Sekwan dan Anggota DPR Kepulauan Meranti

PELITARIAU, Meranti  – Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Meranti Edy Kusdarwanto memahami betul peran dan fungsi DPRD. Untuk itu dia sangap berharap dirinya dan seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kepulauan Meranti bisa saling mengisi untuk kepentingan pembangunan daerah.

Harapan itu disampaikan saat silaturrahmi dengan pimpinan dan anggota DPRD, Senin (10/8). Pertemuan yang berlangsung hampir satu jam itu lebih banyak untuk saling berkenalan.

“Pemerintah dan DPRD itu ibarat suami istri. Jadi harus saling mengisi, saling kerjasama untuk anak-anak yakni kepentingan masyarakat. Saya ingin membuka komunikasi seluas-luasnya dengan pimpinan dan anggota DPRD,”jelas Edy.

Dalam pertemuan itu, Bupati menjelaskan bahwa dirinya ditunjuk menjadi Pj Bupati Kepulauan Meranti dengan dua tugas utama. Pertama, untuk memastikan urusan pemerintahan tetap berjalan karena pemerintahan tidak boleh berhenti, sehingga jabatan bupati tidak boleh kosong. Kedua, untuk memfasilitasi pelaksanaan pemilukada agar berlangsung lancar dan aman sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

“Saya juga harus memastikan netralitas PNS dalam pemilukada serentak yang juga dilaksanakan di Kepulauan Meranti,” tegas Edy.

Menantu tokoh Riau, almarhum Tenas Effendi itu juga menceritakan bagaimana kiprahnya sejak mulai jadi pegawai rendah. Bermula dari menjadi sopir Sekretaris Korpri di daerahnya sampai kemudian menempuh pendidikan di APDN serta jabatan-jabatan yang pernah diembannya saat masih berkarir di Solo, lalu pindah ke Kabupaten Pelalawan  hingga akhirnya pindah ke Pemprov Riau.

“Saya mohon maaf karena tempo hari pertama kali datang belum sempat silaturrahmi dengan pimpinan dan anggota DPRD. Mohon dalam kesempatan ini saya diterima,” ungkap Edy.

Silaturrahmi dengan jajaran wakil rakyat itu sendiri berlangsung santai dan diselingi dengan canda tawa. Terutama saat Ketua DPRD Fauzi Hasan SE memperkenalkan satu per satu anggota DPRD Kepulauan Meranti.

“Kita di DPRD ini banyak penceramah. Mudah-mudahan nanti bisa nyambung komunikasinya dengan Pj Bupati karena sama-sama bisa berceramah,” ungkap Fauzi disambut tawa anggota DPRD lainnya.

Dia pun memperkenalkan satu per satu koleganya dimulai dari unsur pimpinan sampai ke anggota komisi dan fraksi. Sebagian besar anggota DPRD hadir dalam silaturrahmi tersebut termasuk staf-staf di lingkungan Sekretariat DPRD.

“Dalam pertemuan ini kita tidak ada tanya jawab. Namun kita sudah dapat penegasan bahwa dalam waktu tiga hari ini akan dibahas KUA-PPAS untuk perubahan anggaran,” papar Fauzi.***Dni

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved