DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Jaga Kesehatan dan Nama Baik Tanah Air, 18 orang CJH Meranti Ditepung Tawar

Editor : Jumat,07 Agustus 2015 | 03:29:00 WIB
Jaga Kesehatan dan Nama Baik Tanah Air, 18 orang CJH Meranti Ditepung Tawar Ket Foto :

PELITARIAU, Meranti - Sekretariat Daerah (Sekda) Drs H Iqaruddin, memberikan tepung tawar kepada sejumlah calon jema'ah haji pada jum'at pagi (07/08) di Musholla Al-Barokah lingkungan kantor Pemerintahan Bupati Selatpanjang Timur Kabupaten Kepulauan Meranti.

 

18 orang Calon Jema'ah Haji (CJH) yang terdiri dari anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Meranti 2015, terima tepung tawar dari Sekda Iqaruddin yang diikuti oleh Forkopinda, Prosesi pemberian tepung itu sebagai bentuk simbol pelepasan CJH.

 

Kepada CJH Iqaruddin berpesan agar menjaga nama baik Indonesia khususnya untuk Pulaua Meranti, selain itu bisa menjaga diri dan kesehatan, jangan melakukan hal yang tidak perlu.

 

Kedepan ia berharap anggota Korpri yang menunaikan ibadah haji semakin banyak, untuk itu perlu niat dan keinginan yang kuat dari anggota Korpri untuk menyisihkan hartanya. Jangan tunggu tua dulu.

 

"Dengan semakin sejahtera dan besarnya gaji PNS diharapkan bisa menyisihkan gajinya daripada dipergunakan untuk hal yang tidak perlu,"ujar Sekda.

 

Selain itu, CJH Korpri juga memulai dengan wirid pembacaan Yasin, yang dilanjutkan dengan mendengarkan Tausiah dari Al-Ustadz Amrizal yang mengupas tentang pentingnya menunaikan ibadah haji bagi orang yang mampu segala-galanya.

 

Ustadz Amrizal, Ia berpesan, selain memiliki niat yang ikhlas CJH jangan lupa berdoa dan berserah diri kepada Allah, agar diberi petunjuk dan kekuatan untuk melalui semua prosesi ibadah haji sehingga sekembalinya menjadi haji yang Mabrur.


"Saya berpesan kepada bapak dan ibu yang berangkat untuk melaksanakan ibada, agar memiliki niat yang ikhlas. Dan semoga  diberi petunjuk dan kekuatan untuk melalui semua prosesi ibadah haji, juga menjadi haji yang mabrur ketika kembali nantinya,"pesan Ustadz Amrizal.

 

Acara ditutup dengan ucapan selamat jalan dan salam-salaman antara jajaran PNS Kabupaten Meranti dan 18 calon jemaah haji, Sekedar informasi diantara calon jemaah haji yang berangkat adalah Asisten I Sekdakab. Meranti  Alizar, S Sos. Irmansyah Kepala BLH Meranti, Nurhanis Kejati Riau, Drs. Idham Pengawas Sekolah, Betty Maria Guru SMP, Wan Hamidi, Hasanah, Nawawi, Masur S.Pd, Yusmarni dan lainnya.

 

Yang hadir dalam kesempatan tersebut adalah. Anggota DPRD Meranti Edy Masyudi, Kasipidum Kejari Selatpanjang Wahyu, Asisten III, Sekdakab. Meranti H. T. Akhrial, Kabag Sunda Polres Meranti Kompol. Sumarno, Kepala Dinas/Badan/Bagian dilingkungan Pemkab. Meranti, 18 PNS calon jemaah haji, Al-Ustadz Drs. H. Amrizal, M. P.di, serta jajaran PNS dilingkungan Pemkab. Meranti***dni.

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved