DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Panwas Rohil Gelar Rakoor Terkait Pemilukada

Editor :Ramdana Kamis,06 Agustus 2015 | 23:10:40 WIB
Panwas Rohil Gelar Rakoor Terkait Pemilukada Ket Foto :

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Panitia Pengawas Pemilukada Rohil mengelar Rapat koordinasi (Rakoor), terkait pelaksanaan pemulikada tahun 2015. Acara dipusatkan diruang aula hotel lucki Star bagansiapiapi, Kamis (6/8). Adapunkegiatan Rakoor terkait Pilkada diselengarakan selama dua hari. Untuk pemaparan materi dalam Rakoor tersebut, Anggota Banwaslu Provinsi Riau Fitri Herinyanti dan Kabid Disduk Rohil Banjir.

Ketua Panitia Pengawas (Panwas) Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada) Rohil Jaka Abdillah SAg menekankan kepada semua personil disetiap kecamatan untuk membuka mata dan telinga selebar lebarnya untuk menangkap informasi terkait pelaksanaan Pemilukada.

Hal itu ditekankan bahwa jangan sampai ada masyarakat yang tidak mengikuti pesta demokrasi pemilihan umum mendatang. Jagan sampai ada masyarakat yang tidak mendapatkan hak suaranya.

"Kita tidak ingin nantinya pihak pengawasan pemilu kecolongan, hingga nantinya muncul nama-nama TNI polri dalam data pemilih dan muncul nama orang yang sudah mati dalam daftar pemilih, karena hal itu nantinya tidak boleh terjadi," kata Jaka.

Lanjut Jaka, dalam hal itu pihaknya menekankan kepada semua personil panwas di kecamatan agar PPL disuruh bekerja dahulu sebelum dilantik, untuk pembuktian. Setiap orang punya hak suara dan jika tidak mendapatkan suaranya dalam pesta domekrasi nantinya bisa melakukan somasi dan petugas bisa dikenakan pidana.

"Kami tidak mau yang namayan PPL tidak bisa bekerja, dan tidak mau salah pilih, kalau mereka tak mau bekerja gantikan saja atau PAW kan saja," tegas Jaka.

Tambahnya, demikian pula dengan pihak KPU, agar bisa bekerja sama dengan arti siap memberikan semua data yang apa bila diperlukan. "Kami juga tidak bisa bekerja tanpa dukungan data," pungkas Jaka.***Jar
 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved