DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Plt Gubernur Riau Lantik Penjabat Bupati Inhu

Editor :Ramdana Senin,03 Agustus 2015 | 22:52:24 WIB
Plt Gubernur Riau Lantik Penjabat Bupati Inhu Ket Foto : Pengucapan sumpah/janji Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin di pandu oleh Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

PELITARIAU, Rengat - H Kasiarudin resmi dilantik sebagai Penjabat Bupati Indragiri Hulu (Inhu) menggantikan H Yopi Arianto SE dan H Harman Harmaini SH MM yang telah berakhir masa jabatannya pada tanggal 3 Agustus 2015. Pelantikan H Kasiarudin dilakukan Plt Gubernur Riau atasnama Menteri Dalam Negeri, Senin (3/8) di Gedung Daerah Provinsi Riau, Pekanbaru.

Selain pelantikan, pada kesempatan itu juga langsung dilakukan serah terima jabatan Bupati Inhu dari H Yopi Arianto SE kepada H Kasiarudin serta serah terima jabatan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Inhu dari Suparwati Agus Rianto kepada Hj Bary Agustini Said yang di saksikan Ketua Tim Penggerak PKK Riau Hj Sisilita Arsyadjuliandi.

Hadir pada pelantikan tersebut Ketua DPRD Riau Suparman, pejabat Pemrov Riau, Ketua DPRD Inhu Miswanto dan seluruh anggota DPRD Inhu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Inhu, para pejabat Pemkab Inhu, tokoh masyarakat, perwakilan ormas serta organisasi kepemudaan di Kabupaten Inhu.

Sebelum dipercaya mengemban amanah sebagai penjabat Bupati Inhu, H Kasiarudin merupakan Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Hukum dan Politik. Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri)  Nomor 131.14-4614 Tahun 2015 tentang pengangkatan Penjabat Bupati Indragiri Hulu, tertanggal 22 Juli 2015.

Berdasarkan surat keputusan Mendagri tersebut, penjabat Bupati Inhu memiliki tugas diantaranya menyelenggarakan pemerintahan di Kabupaten Inhu, memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhu yang defenitif serta menjaga netralitas pegawai negeri sipil. Sedangkan masa tugas penjabat Bupati Inhu paling lama 1 tahun terhitung sejak tanggal pelantikan.

Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengungkapkan bahwa penunjukan penjabat Bupati Inhu dilakukan agar tidak terjadi kekosongan dan stagnasi kepemimpinan di Kabupaten Inhu. Plt Gubernur Riau berharap penjabat Bupati Inhu dapat menjalankan roda pemerintahan sampai dilantiknya bupati defenitif berdasarkan hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhu.“Jaga amanah sebaik-baiknya serta akomodir aspirasi masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi serta ketentuan yang berlaku,” ucapnya.

Selain itu, Plt Gubernur Riau juga mengajak semua unsur untuk mendukung kepemimpinan penjabat Bupati Inhu dengan membangun sinergisitas serta menciptakan situasi kondusif di tengah masyarakat.

“Saya ucapkan selamat bertugas semoga memperoleh kesuksesan. Saya juga ucapkan terimakasih dan penghargaan kepada H Yopi Arianto SE dan H Harman Harmaini SH MM atas dedikasi penyelenggaraan pembangunan selama menjadi Bupati dan Wakil Bupati Inhu,” ucapnya.***Rd

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved