DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pemkab Inhil Taja Silaturrahmi dan Dialog Kebangsaan

Editor :Ramdana Selasa,28 Juli 2015 | 21:51:30 WIB
 Pemkab Inhil Taja Silaturrahmi dan Dialog Kebangsaan Ket Foto : Bupati HM Wardan memimpin Silaturahmi dan Dialog Kebangsaan.

PELITARIAU, Tembilahan– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Silaturrahmi dan Dialog Kebangsaan bersama unsur Forkopimda, Ormas serta tokoh-tokoh agama Kabupaten Inhil di Balai Kantor Bupati Inhil jalan Akasia Tembilahan, Selasa (28/7).

Dalam dialog dipimpin langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan dan tampak dipadati Ormas dan pemuka dari berbagai agama yang ada di Inhil. Tujuannya, supaya tercipta keharmonisan antar aneka ragam, baik aneka ragam suku, ras maupun agama.

“Itu tujuan utama kita, untuk menciptakan suasana damai, harmonis, aman dan tertib di daerah kita. Dimana, selama ini telah kita rasakan suasana kondusif itu namun terus kita ingatkan agar suasana seperti ini tetap terjaga,” sebut Bupati Inhil HM Wardan.

Pada intinya, Pemkab Inhil sangat tidak menginginkan di Negeri Sri Gemilang ini terjadi konflik dengan alasan tidak sependapat seperti peristiwa terkini yang terjadi Polikara Papua yang terkesan berbau sara. Pada intinya, Pemkab terus menyatukan toleransi peraneka ragam yang ada di Inhil, terutama toleransi keagamaan.

Sebab itu Lanjutnya, Pemkab mempertemukan semua elemen aneka ragam di Inhil yang dinilai sedikit rawan terjadi hal serupa di Papua. Meski Inhil cukup damai, tentram dan harmonis. Hanya saja dilakukan kewaspadaan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jadi kita terima masukan-masukan dari mereka, sesuai keinginan namun tidak menyimpang aturan. Kita dari pemerintah tetap akan mempasilitasi terhadap berbagai kebutuhan masyarakat sepanjang pandangan aturan tidak ada masalah,” pungkasnya***Bud

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved