DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Halal Bi Halal Dengan Warga Alai

Tingkatkan Silahturahmi dan Komunikasi Dengan Masyarakat

Editor :Doni Ruby Saputra Minggu,26 Juli 2015 | 04:02:00 WIB
Tingkatkan Silahturahmi dan Komunikasi Dengan Masyarakat Ket Foto : Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs H Irwan Nasir MSi ikuti acara Halal Bi Halal Dengan Warga Alai

PELITARIAU, Meranti - Mempererat silahturahmi dengan masyarakat Kecamatan Tebingtinggi Barat, Bupati Kabupaten Meranti Drs H Irwan MSi menggelar acara Halal Bi Halal yang dipusatkan di rumah Drs Kamaruzaman tokoh masyarakat Desa Alai, Minggu (26/7).

 
Irwan Nasir merupakan warga baru Desa Alai mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, yang telah menyelenggarakan acara tersebut. Karena silahturahmi sangat diperlukan dalam kehidupan bermasyarakat.

Dimomen itu Irwan dapat langsung bertemu dan bertatap wajah serta dapat berkomunikasi langsung dengan masyarakat Kecamatan Tebingtinggi.

"Komunikasi ini sangat diperlukan agar masyarakat semakin nyaman menjalani kehidupannya sehari-hari," ungkap Irwan.
 
Dan melalui komunikasi kerjasama yang baik, semua masalah yang dapat merugikan masyarakat juga menghambat pembangunan dapat diselesaikan dengan baik.
 
Dijelaskan Kepala daerah ini pula, Alai kedepan akan berkembang pesat karena telah dirancang sebagai Kota Penyangga yang akan menjadi central lalu lintas di Kepulauan Meranti, ditambah lagi dengan adanya Roro penyebrangan dan tuntasnya pembangunan Jembatan Selat Rengit.
 
"Selain itu, Alai juga dirancang sebagai pusat Pendidikan di Kota sagu Meranti, dimana pembangunan Universitas dan Perguruan Tinggi akan dipusatkan di Daerah tini. Dengan banyaknya pusat pendidikan otomatis akan mendongkrak pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Desa Alai."kata Irwan.
 
Jalan Alah Air menuju Desa Alai akan menjadi pusat Perbankan dan perdagangan baru, begitu juga Desa Insit dan Gogok direncanakaan akan dibangun Mapolres Kepulauan Meranti, Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) dan kantor pemerintahan lainnya.
 
"Tujuannya agar pusat bisnis dan pembangunan tidak hanya berputar di Selatpanjang Kota dan Alah Air ini jika dilihat dari tanah dan airnya lebih prospek dikembangkan dibandingkan Selatpanjang," jelas Bupati.
 
Dengan semakin berkembangnya Kecamatan Tebing Tinggi Barat Bupati berharap masyarakat terus meningkatkan komunikasi dan ukuah islamiah antar masyarakat, tokoh masyarakat/ulama dan pihak keamanan agar hal-hal yang menyebabkan perpecahan dapat diantisipasi.
 
Akhir kata Bupati mengucapkan terima kasih kepada Camat, Kades dan masyarakat yang telah bekerjasama membangun daerah. Dan tak lupa seiring akan berakhirnya masa jabatan Periode I Bupati Irwan sebagai manusia biasa mengucapkan maaf jika ada hal yang tak berkenan dan janji yang belum terpenuhi.

"Sebagai manusia biasa saya mohon maaf kepada masyarakat Meranti," ucapnya.
 
Kamaruzaman, selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah memenuhi kerinduan masyarakat dengan hadir dalam acara Halal-Bihalal.

"ini b
enar-benar keinginan masyarakat yang ingin bersilahturahmi dengan Bupati Irwan yang telah memimpin selama 5 tahun, kurun waktu lima tahun dirasa kurang cukup, kami juga ucapkan selamat datang kepada pak Irwan sebagai warga baru Alai," ucap Irwan.


Turut mendampingi Bupati Asisten III Sekda, Kepala Kantor Kemenag Meranti Miskam Slamat, Camat Tebing Tinggi Barat Rizki Hidayat, Tokoh Masyarakat/Ulama dan ratusan masyarakat yang menghadiri.**dni
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved