DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pawai Taqruf MTQ Ke-7 Kabupaten Kepulauan Meranti

Editor : Sabtu,25 Juli 2015 | 04:58:00 WIB
Pawai Taqruf MTQ Ke-7 Kabupaten Kepulauan Meranti Ket Foto : Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs H Irwan Nasir MSi, saat membuka pawai MTQ tingkat Kecamatan

PELITARIAU, Meranti - Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi melepas pawai Taqruf MTQ Ke-7 di Kota sagu Selatpanjang, pawai mengikut sertakan seluruh lapisan masyarakat dalam melestarikan membaca Al-Quran di Negeri Sagu, dipusatkan di jalan Banglas, Selatpanjang, Sabtu pagi (25/7).

 

Pelepasan ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Irwan bersama rombongan, yang dilanjutkan dengan pengibaran bendera start pelepasan balon keudara. Kegiatan pawai Taqruf semakin semarak dengan penampilan Marching Band dan devile tiap Desa di 9 Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Meranti yang turut memperkenalkan potensi Desa masing-masing.

 

Kepada masyarakat Bupati menegaskan, kegiatan MTQ K-7 di Kabupaten Kepulauan Meranti merupakan program Pemerintah dalam rangka membangun mental dan spritual masyarakat ditengah kehidupan yang heterogen. Agar memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan melalui pengamalan Al-Quran mulai dari Kota hingga ke pelosok Desa.

 

"Ini merupakan praktek pembangunan Mental dan Spritual yang dilaksanakan Pemerintah dimana Kebudayaan Melayu yang identik dengan adat bersandi sarak, sarak bersandi Kitabullah menjadi payung dinegeri kita," ujar Irwan.

 

Melalui pawai Taqruf ini, dikatakan Irwan, sengaja memberikan ruang seluas-luasnya kepada masyarakat untuk bepartisipasi mensukseskan MTQ Ke-7 Tingkat Kabupaten, khususnya Kepulauan Meranti.

 

Dengan harapan masyarakat dapat membudayakan baca Al-Quran mulai dari Kota hingga kepelosok Desa, dari Masjid hingga ke rumah-rumah dapat terwujud. Selain itu turut mensukseskan program Magrib mengaji yang sedang digalakan oleh Pemerintah.

 

Turut hadir Ketua DPRD Meranti Fauzy Hasan, Kapolres AKBP Zahwani Pandra Arsyad, Sekdakab Meranti Drs. Iqaruddin MSi, Ketua MUI, Ketua LAM Meranti, Kandepag Meranti, Tokoh masyarakat, Ulama, Kepala Dinas/Badan/Bagian Camat Dilingkungan Pemkab. Meranti, dan ribuan khafilah serta official.

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved