DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Didukung PDI-Perjuangan, Bupati Yopi Dapat Kembali Maju di Pemilukada Inhu

Editor : Jumat,24 Juli 2015 | 06:41:00 WIB
Didukung PDI-Perjuangan, Bupati Yopi Dapat Kembali Maju di Pemilukada Inhu Ket Foto : Yopi Arianto

PELITARIAU, Rengat - Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Yopi Arianto kembali akan bertarung memperebutkan kursi nomor wahit di Kabupaten Inhu, setelah diprediksi terganjal maju akibat kurangnya dukungan Partai politik (Parpol) 20 persen dari 40 kursi di DPRD Inhu.

Balon Incumbent di Pemilukada Inhu Yopi Arianto di pastikan lolos pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhu setelah mendapatkan dukungan rekomendasi tertulis dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) tertanggal 4 Juli kemarin. PDI-Perjuangan memiliki 6 kursi di DPRD Inhu.

Selain PDI-Perjuangan, Yopi Arianto yang disebut-sebut akan berpasangan dengan Khairizal yang masih menjabat Kadis Tamben Inhu juga mendapatkan dukungan dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang memiliki 2 kursi di DPRD Inhu serta Partai Keadilan Sejahtra (PKS) 2 Kursi dan Partai Kebangkitan bangsa (PKB) 1 kursi di DPRD Inhu.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Inhu Juanda dikonfirmasi pelitariau.com Jum,at (24/7) menjelaskan, kalau dukungan DPP sudah diserahkan kepada Yopi Arianto tertanggal 4 Juli lalu. surat rekomendasi dukungan tersebut di tanda tangani Ketua DPP PDI-Perjuangan atas nama Prananda Prabowo dan Sekretaris Jendral (Sekjen) atas nama Harto Kristanto.

"Kalaupun ada kesalahan dalam surat rekom tentunya rekomendasi DPP hanya bersifat penyempurnaan namun saya yakin tidak merubah nama Yopi Arianto sebagai kandidat yang di usung PDI-Perjuangan," kata Juanda ketika di tanya tentang adanya kabar rekonedasi DPP PDI-Perjuangan kepada Tengku Razmara yang juga disebut-sebut sebagai calon kuat Bupati Inhu.

Juanda menegaskan, surat rekomendasi PDI-Perjuangan atas nama Yopi Arianto bersifat perintah kepada pengurus PDI-Perjuangan di tingkat Kabupaten Inhu, Kecamatan dan pengurus ranting di tingkat desa. "Kita akan jalankan perintah partai, untuk bekerja memenangkan pasangan Yopi Arianto di Pemilukada Inhu," kata Juanda.

Terpisah Ketua PKPI Kabupaten Inhu Yuridis juga membenarkan dukungan tertulis dari DPP PKPI atas nama Yopi Arianto. "DPP PKPI memberikan dukungan rekomendasi tertulis atas nama Yopi Arianto sebagai calon bupati Inhu," kata Ketua PKPI Kabupaten Inhu Yuridis kemarin di Airmolek.

Atas rekomendasi DPP PKPI kata Yuridis akan dipatuhi oleh pengurus PKPI ditingkat Kabupaten Inhu dan pengurus PKPI di tingkat Kecamatan serta pengurus ranting di tingkat desa.

Semantara itu, pengurus PKB Kabupaten Inhu dan pengurus PKS di Kabupaten Inhu belum bisa dikonfirmasi kebenaranya atas dukungan tertulis yang di berikan masing-masing pengurus di DPP PKS dan PKB kepada Yopi Arianto.

Semula diperkirakan Yopi Arianto yang juga ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Inhu terganjal maju di Pemilukada Inhu karena tidak mendapatkan dukungan Partai Politik  persentasi 20 persen dari 40 kursi di DPRD Inhu.***Rd
 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved