DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Maju di Pemilukada Inhu, Yopi Kurang 1 Kursi dan Belum Punya Wakil

Editor : Selasa,14 Juli 2015 | 03:16:00 WIB
Maju di Pemilukada Inhu, Yopi Kurang 1 Kursi dan Belum Punya Wakil Ket Foto : Bupati Inhu H Yopi Arianto SE yang akan ikut kembali bertarung di Pemilukada Inhu 9 Desember 2015

 

PELITARIAU, Rengat - Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto SE (Yopi,red) menegaskan akan ikut kembali bertarung di Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Inhu 9 Desember 2015 mendatang. Keseriusan Yopi dalam keikut sertaanya di Pemilukada serentak 268 daerah di Indonesia termasuk Inhu terlihat kegigihanya mencari Partai poliik (Parpol) pengusung.
 
Dalam upaya mencari Parpol pengusungnya sebagai syarat ikut mencalonkan diri pada 26 Juli hingga 28 Juli nanti, saat ini dirinya sudah berhasil memiliki 7 kursi di DPRD Inhu dari Parpol yang yang akan mengusung dirinya, untuk melengkap 20 persen dari jumlah 40 kursi di DPRD Inhu dirinya mengaku terus melakukan upaya lobi di tingkat tertinggi dalam kepengurusan Parpol pusat yang akan dibentuk dukungan koalisi.
 
"Lama kita tidak bertemu, saya sudah berjuang di jakarta untuk mendapatkan Parpol pengusung. Saat ini saya sudah dapat parpol pengusung dengan jumlah 7 kursi di DPRD Inhu, saya masih kurang satu kursi lagi," kata Bakal calon Incumbent Yopi Arianto dalam acara buka bersama antara Plt Sekda Inhu H Agusrianto SH dengan  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Inhu dan Kepala desa se-Kecamatan Kelayang.
 
Bupati Yopi juga menegaskan, kalau pernyataannya ditunggu-tunggu oleh semua pihak namun dirinya belum bisa menjelaskan Parpol apa saja yang sudah merekomendasikan, akan mengusung dirinya pada 26 Juli mendatag sebab, diakuinya kalau dirinya sebagai ketua DPD II Partai Golkar Inhu sangat mengharapkan Partai Golkar bisa mengusungnya untuk priode kedua menjadi Bupati Inhu.
 
"Saya juga ketua Partai Golkar berhak diusung oleh Partai Golkar dalam Pemilukada Inhu, Kejelasan Partai Golkar bisang mengusung dalam Pemilukada ini masih belum jelas," ungkapnya.
 
Ketika ditanya pelitariau.com apakah 7 Kursi yang dimaksudnya sudah memberikan dukungan adalah Parpol PKPI, PKS dan PKB dirinya enggan menjelaskan rinci. "Nantilah soal nama papol, untuk calon wakil saya mendaftar saja belum ada," kata Yopi singkat saat dikonfirmasi ulang usai acara buka bersama di Kediaman Plt Sekda Inhu KM 2 Pekanheran Kecamatan Rengatbarat pada Senin (13/7) malam.**Ryd 
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved