DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Tanding Cepat, Ini Rekomendasi Parpol Untuk Mengusung Yopi Arianto

Editor : Jumat,10 Juli 2015 | 01:51:00 WIB
Tanding Cepat, Ini Rekomendasi Parpol Untuk Mengusung Yopi Arianto Ket Foto : Logo Partai PKP Indonesia
PELITARIAU, Rengat - Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) 9 Desember 2015 ini serentak dengan 269 daerah yang melaksanakan Pemilukada di Indonesia. di Inhu Bakal calon (Balon) bupati Inhu tanding cepat mendapatkan rekomedasi Partai politik (Papol) peserta Pemilu legislatif dengan jumlah 8 kursi persentasi dari 40 kursi di DPRD Inhu.
 
Balon bupati Incumbent Yopi Arianto mulai mendapatkan dukungan Parpol, dukungan pertama untuk Balon bupati Yopi Ariato keluar dari Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) pada akhir Juni 2015 lalu dengan junmlah 2 kursi di DPRD Inhu.
 
Bupati Yopi di yakini akan mampu mendapatka lebih dari 8 kursi di DPRD Inhu dari Parpol peserta pemilu yang memiliki perwakilan di DPRD,  walaupun hilangnya 11 kursi di DPRD Inhu yang berasal dari Partai Golkar 7 kursi dan PPP 5 kursi tidak bisa mengusung Balon bupati di Pemilukada Inhu berdasarkan PKPU No 08 tahun 2015. 
 
Yopi Arianto yang menjabat sebagai ketua DPD II Partai Golkar Inhu juga di yakini bisa memenangkan kembali Pemilukada 9 Desember medatang. "DPP PKPI sudah mengeluarkan surat keputusan sebagai syarat untuk mengisi formulir B.1 KWK atas nama Yopi Arianto," kata ketua PKPI Kabupaten Inhu Yuridis ketika dikonfirmasi pelitariau.com Kamis (9/7) melalui telponya.
 
Ketika ditanya Parpol koalisi PKPI untuk mengusung Yopi Arianto pada pendaftaran di Komisi Pemiliha Umum (KPU) 28 Juli 2015, Yuridis menegaskan kalau itu domainnya Balon bupati yang membentuk koalisi namun demikian PKPI meyakini Balon bupati yang mendapat SK dukungan dari PKPI akan mempu menbentuk koalisi.
 
"Untuk menjawab koalisi Parpol pengusung itu domainya Balon Bupati, kita tunggu saja koalisi Parpol yang akan mengusung," jelasnya.
 
Terpisah koordinator pemenangan Pemilu PKPI Kabupaten Inhu yang juga ketua PKPI Kecamatan Rengat Ali Usman mejelaskan, selaku kader partai akan tunduk dengan keputusan Parpol PKPI. "Siapapun Pasangan Bupati Inhu yang di usung PKPI maka, sebagai kader di tingkat bawah kita berkewajiban memenangkan Pasangan tersebut," kata Ali Usman.
 
Ali Usman menjelaskan, info dukungan PKPI dalam Pemilukada Inhu tahun 2015 ini untuk Yopi Ariato sudah lama di terimanya namun, Pengurus PKPI Inhu dan pengurus PKPI riau serta PKPI pusat belum mengitruksikan secara resmi kekader bahkan intruksi secara lisan juga belum turun. "Sebagai kader PKPI saya belum mendapat intruksi untuk memenagkan siapa yang di usung PKPI, kalau surat resmi berbentuk SK dari PKP Indonesia belum saya lihat" jelasnya.*hf
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved