DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Rohil Buka Bersama Warga Binaan Permasyarakatan

Editor :Ramdana Rabu,08 Juli 2015 | 23:04:28 WIB
Bupati Rohil Buka Bersama Warga Binaan Permasyarakatan Ket Foto : Bupati H Suyatno Amp dan Wakil Bupati Erianda SE, kepala Rutan Cabang Bagansiapiapi, foto bersama dengan SKPD usai memberikan snatunan anak yatim.
PELITARIAU, Bagansiapiapi- Bupati Rokan Hilir H Suyatno Amp di dampinggi Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Erianda SE, Plt Sekda Drs H Surya Arfan beserta rombongan melakukan buka bersama sekaligus silahturami dengan warga binaan permasyarakatan Rutan Cabang Bagansiapiapi, Selasa (7/7) Bagansiapiapi.
 
Kita melaksanakan berbuka bersama dengan warga binaan permasyarakatan cabang rutan Bangansiapiapi, sekaligus yang menjadi niat saya untuk bersedekah kepada 100 orang anak yatim," kata Bupati Rokan Hilir H Suyatno Amp, saat memberikan sambutan dalam buka bersama dengan warga binaan permasyarakatan Cabagng Rutan Bagansiapiapi.
 
"Dari awal saya sudah menyatakan kepada diri saya selama bula puasa ini saya akan sedikit bersedekah, kepada anak-anak yatim yang jumlahnya lebih kurang 100 orang. Jadi saya numpang disini, untuk bersedekah kepada anak yatim. Apa lagi Bank Riau Kepri dan Lapas acara di rutan, dan saya ikut numpang di rutan juga," ucap Bupati Rohil.
 
Mudah mudahan dihari baik ini saya doakan bapak-ibu walapun bapak-ibu berada di dalam, yang peting semangat kita untuk menjalankan ibadah puasa, semoga kita diberikan Allah SWT kesehatan jasmani maupun rohani.
 
"Saya berterima kasih kepada lapas, saya sudah mendapat laporan dari saudara-saudara kita yang tinggal di dalam tahanan, tidak dapat dikeluarkan semuanya, mereka mengatakan air mandi kurang. Kemaren sudah saya kasi tau kepada bapak Plt Sekdakab Rohil, bahkan berkali, kali, kali, kali saya beritaukan tentang sumur bor, hingga sampai ini belum direalisasikan," sebutnya.
 
Lanjutnya, telah berkali-kali mengingatkan sumur bor yang berada di Lapas Cabang Rutan Bagansiapiapi, kasian enam ratus sekian yang tinggal sementara di rumah tahanan ini. Saya telah mendapat laporan tentang masalah air mandi tidak mencukupi," jelasnya. 
 
Untuk itu, Bupati meminta kepada Plt Sekda datangkan air bor dilapas ini, Setiap saat air bor harus di antar di lapas ini. Kalau tidak mandi bagai manalah, kita melihat tempat saja seperti itu.  Besok kita usahakan air bor akan rutin di antar di Lapas Cabang Bagansiapiapi. 
 
Sementara itu, Kepala Rutan Cabang Bagansiapaipi Suparman mengatakan, dengan kehadiran Bupati H Suyatno dan Wakil Bupati Erianda SE pada saat buka bersama ini menjadi kegiatan yang sangat luar biasa di Rutan Bagansiapiapi.
 
Suparman juga mengucapkan terimakasih serta memberikan aprisiasi kepada pemkab Rohil sehingga acara ini berjalan dengan lancar, walapun hujan menguyur cukup lebat.
 
"Untuk remisi Idul Fitri, kata Suparman ada 171 oarang narapidana yang akan mendapatkan remisi Idul Fitri dari Menkumham dan kepada kepala kantor wilayah. Untuk pengusulan remisi langsung bebas pada saat Idul Fitri itu sebanyak 2 orang," sebutnya.***Jar
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved