DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ramadan, Pelayanan Disdukcapil Meningkat

Editor : Rabu,08 Juli 2015 | 08:58:00 WIB
Ramadan, Pelayanan Disdukcapil Meningkat Ket Foto : Kadisdukcapil Dumai Suardi S.Sy
PELITARIAU, DUMAI - Sejak awal Ramadhan hingga jelang lebaran pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (disdukcapil) Dumai terus meningkat, Hal itu membuat petugas Disdukcapil bekerja ektra time meski sedang berpuasa.
 
Peningkatan terjadi karena memasuki tahun ajaran baru," anak masuk sekolah banyak yang mengurus Akte kelahiran, legalisir KTP, pembuatan E-KTP, KK, Akte kematian dan sebagainya,"demikian disampaikan  kepala Disdukcapil Dumai Suardi
Namun, peningkatan signifikan dirasakan dalam kepengurusan E-KTP, karena banyak anak lulusan Menegah Atas (SMA) yang baru lulus melakukan perekaman, kemudian pembuatan Akte kelahiran dan proses legalisir juga.
 
Meski pelayanannya meningkat selama ramadhan kata Surdi pihaknya dan seluruh jajaranya terus berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik. Sekalipun, menyita waktu ekstra." Kami tetap menikmati pelerjaan kami,  sekalipun sedang berpuasa,"ungkapnya.
 
Guna memperlancar proses administrasi pembuatan KTP, KK dan Akta lahir ataupun nikah (bagi yang beragama non muslim), kata suardi pihaknya meminta kepada masyarakat juga untuk melengkapi peryaratannya, agar tidak bolak balik dalam kepengurusan. .***Bie
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved