DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Peringati Nuzulul Quran

Polres Rohil Santuni Anak Yatim

Editor :Ramdana Rabu,08 Juli 2015 | 10:04:00 WIB
Polres Rohil Santuni Anak Yatim Ket Foto : Polres Rohil AKBP Subiantoro SH SIK melakukan peringati Nuzulul Quraan bersama Anak Yatim

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Dalam rangka memperingatan nuzulul quran tepatnya 19 Ramadhan 1436 H/2015M, jajaran Polres Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menyantuni anak yatim. Usai mendapat  santapan rohani, sejumlah anak yatim menerima santunan, dilanjutkan buka  puasa bersama insan pers.

Peringatan nuzul quran dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Mapolres Rohil Senin (6/7/15) menjelang berbuka, menghadirkan penceramah ustad Dedi Safri, yang mengupas pentingnya membaca Al Quran dan mengamalkannya dalam kehidupan. Isi Al Quran menurut Dedi Safri, tidak bisa ditiru manusia dan jin, dan isinya mengandung banyak ilmu dan menjadi dasar bagi berbagai pihak untuk memecahkannya, termasuk misteri manusia bisa sampai kebulan.

Sementara itu, Kapolres Rohil, AKBP Subiantoro SH SIK mengakui kehebatan isi Al Quran, sehingga sampai sekarang tidak ada perubahan, tidak seperti undang-undang yang setiap saat ada perubahan, diantaranya undang-undang kehutanan, sehingga personil polisi kesulitan mengimplementasikannya  diapangan.
Semua jajaran Polres Rohil yang beragama Islam, ditekannya untuk mempedomani Al Quran, sehingga tidak akan dijumpai prilaku personil yang menyimpang, diantaranya narkoba.

Usai peringatan nuzul quran, juga diberikan santunan  kepada anak yatim dari Kepenghuluan Teluk Mega, Kelurahan Banjar XII, dan Kepenghuluan Sidinginan oleh Kapolres AKBP Subiantor SH SIK bersama istri dan anaknya, Kasat Reskrim AKP Eka Aryandi Putra serta jajaran lainnya.

“Kegiatan kita, kita ingin berbagi dengan anak yatim, adik-adik kita juga butuh, maka kita sebagai orang tuanya, agar dibulan suci ramadhan ini, khususnya menghadapi lebaran, mereka turut berbahagia. Kurang lebih 50,” ujar Subiantoro.

 

Disamping kegiatan itu, juga dilakukan buka puasa bersama jajaran Polres Rohil dan insane pers yang biasa meliput disana, suasa akrab terlihat antara insane pers dengan aparat kepolisian.***Jar
 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved