DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kabar Gembira Besok, 45 Anggota DPRD Kampar Terpilih 2014-2019 Dilantik Untuk Menjadi Wakil Rakyat

Editor :Ramdana Selasa,26 Agustus 2014 | 20:53:17 WIB

PELITARIAU, BANGKINANGKOTA - Dijadualkan besok Rabu (27/8/14) sebanyak 45 orang anggota DPRD Kampar hasil pelaksanaan Pemilu legislatif tahun 2014 untuk masa bakti 2014-2019 yang berasal dari 11 partai politik akan diambil sumpah dan janji sekaligus dilantik sebagai anggota DPRD Kampar secara resmi dalam acara rapat paripurna istimewa yang acaranya dipusatkan di Gedung DPRD Kampar di Bangkinang.


11 Partai politik yang berhasil mengantarkan kader terbaiknya ke DPRD Kampar adalah Partai Golkar yang memperoleh 9 kursi, Partai Demokrat dengan 7 kursi, PAN dengan 5 kursi, Gerindra dengan 5 kursi, Hanura dengan 5 kursi, PDI-P dengan 4 kursi, Nasdem dengan 3 kursi, PPP dengan 3 kursi, PKS dengan 2 kursi, PKB dengan 1 kursi dan partai FKPI dengan 1 kursi.

Demikian diungkapkan Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri, yang didampingi Sekretaris DPRD Kampar dan Kabag Humas DPRD Kampar, Zoraida Ramlah, Selasa (26/8/14), seperti dilansir riauterkini.com

Ditambahkannya bahwa serangkaian susunan acara pada agenda rapat paripurna istimewa dalam rangka peresmian dan pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten Kampar masa bakti 2014-2019 meliputi acara pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan ayat suci al-qur’an, pembacaan keputusan pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Kampar hasil Pemilu 2014, pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kampar masa bakti 2014-2019.

Penandatanganan berita acara sumpah/janji, pengumuman pimpinan DPRD sementara, penyerahan pimpinan DPRD dari pimpinan masa bakti 2009-2014 kepada pimpinan sementara, sambutan pimpinan sementara, sambutan Gubernur Riau, menyanyikan lagu Padamu Negeri, pembacaan do’a, penutup dan rangkaian acara diakhiri dengan acara pemberian ucapan selamat.

"Seluruh rangkaian acara akan dimulai pada pukul 09.00 WIB dan akan berakhir pada pukul 12.30 WIB,"tuturnya.

Dikatakannya bahwa tiga orang anggota DPRD Kampar yang hari ini Insya Allah akan mengakhiri masa baktinya di DPRD Kampar dan akan melanjutkan tugasnya sebagai anggota DPRD Provinsi Riau masa bakti 2014-2019.

"Ketiga wakil rakyat Kampar tersebut adalah Ny. Hj. Eva Yuliana, dari Partai Demokrat, H. Ilyas, HU dari Partai Nasdem dan H. Yurjani Moga, dari Partai PAN,"ujarnya.

Sedangkan 45 orang anggota DPRD Kampar yang hari ini dilantik menjadi anggota DPRD Kampar masa bakti 2014-2019 adalah; pertama dari Partai Golkar yakni Ahmad Fikri, Repol, Harsono, Safii Samosir, Hermiati, IIB Nursaleh, Agus Candra, Sri Wahyu Setianingsih, dan Reni Santy.

Kedua dari Partai Demokrat yakni Sunardi DS, Arief Rahman Hakim, Dewi Hadi, Said Ahmad Kosasih, Rahmat Jevari Juni Ardo, Syarifuddin, dan Toni Hidayat, Ketiga dari Partai PAN yakni, H. Sahidin, Zulfan Azmi, Ramadhan, Diski, dan Muhammad Rizal Rambe. Keempat dari Partai Gerindra yakni Muhammad Faisal, Zumrotun, Rahayu Sri Mulyani, Jamris, dan Arnauli Hutajulu.

Kelima dari Partai Hanura yakni, Firman Wahyudi, Yuli Akmal, Syafrizal, Bernat Sinaga dan H. Zulkifli. Keenam dari Partai PDI-P yakni Triska Felly, Dedi Suheri, Maju Marpaung, dan Hanafiah. Ketujuh dari Partai Nasdem yakni, Efrinaldi, H. Mohd Kasru Syam dan Yudi Rofali.

Kedelapan dari Partai PPP yakni Hendra Yani, Muhammad Ansar, dan Habiburrahma. Kesembilan dari Partai PKS yakni H. Syahrul Aidi Ma’azat, dan Fahmil,Kesepuluh dari Partai PKB yakni Suharmi Hasan, dan kesebelas dari Partai FKPI yakni Kardinal Kasim.

Ditambahkan Ramlah dan Zoraida bahwa dari 45 orang anggota DPRD Kampar masa bakti 2014-2019 tersebut ternyata tujuh orang merupakan srikandi pilihan rakyat. Ketujuh Srikandi tersebut adalah Hj. Hermiati, Triska Felly, Sri Wahyuni Setianingsih, Rahayu Sri Mulyani, Reni Santy, Arnauli Hutajulu dan Zumrotun. (Pr-cr.Ram)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved