DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Disperindagpas Inhu Safari Ramadhan di Desa Sanglap

Editor :Ramdana Kamis,02 Juli 2015 | 03:51:00 WIB
Disperindagpas Inhu Safari Ramadhan di Desa Sanglap Ket Foto : Kepala Disperindagpas Inhu Ir Hasman Dayat menyerahkan bantuan dana hibah senilai Rp 65 juta kepada perwakilan pengurus Masjid Al Iklas Desa Sanglap Kecamatan Batang Cenaku.
PELITARIAU, Rengat- Kegiatan safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Pemkab Inhu) pada hari ketiga, Rabu (1/7) menuju Kecamatan Batang Cenaku. Di kecamatan ini, terdapat 19 masjid dari 13 desa yang dikunjungi sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Inhu.
 
Bahkan rombongan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disperindagpas) Kabupaten Inhu harus menggelar safari ramadhan 1436 H di Masjid Al Iklas Desa Sanglap, Kecamatan Batang Cenaku.
 
Desa Sanglap merupakan salah satu desa terjauh di wilayah Kabupaten Inhu. Untuk menuju desa ini, rombongan Disperindagpas Inhu yang dipimpin langsung kepala dinas Ir Hasman Dayat harus menempuh perjalanan 2,5 jam dari Kantor Camat Batang Cenaku.
 
“Rombongan Disperindagpas Inhu yang menuju Masjid Al Iklas Desa Sanglap sebanyak 12 orang. Alhamdulillah kondisi jalan bisa dilalui kendaraan roda empat sehingga waktu tempuh yang kami butuhkan dari Kantor Camat Batang Cenaku sekitar 2,5 jam,” ujar Hasman Dayat, Kamis (2/7).
 
Diungkapkan Hasman Dayat, safari Ramadhan 1436 H yang dilaksanakan di Desa Sanglap merupakan yang pertama kalinya semenjak Desa Sanglap berdiri. Sehingga warga sangat antusias menyambut kedatangan rombongan safari Ramadhan Pemkab Inhu.
 
“Semenjak kepemimpinan Bupati Inhu H Yopi Arianto, tidak ada desa yang jauh, karena semua desa di wilayah Kabupaten Inhu sudah di tempuh beliau. Bahkan Bapak Bupati sudah pernah menginap langsung di Desa Sanglap ini,” ucapnya.
 
Pada pelaksanaan safari Ramadhan tersebut, Pemkab Inhu menyerahkan bantuan dana hibah untuk masjid Al Iklas senilai Rp 65 juta. Bantuan itu diserahkan Kepala Disperindagpas Inhu Ir Hasman Dayat mewakili Bupati Inhu H Yopi Arianto kepada perwakilan pengurus masjid.
 
Menurut Hasman Dayat, kepada masyarakat, Bupati Inhu H Yopi Arianto mengajak untuk bersama-sama meningkatkan ukhuwah Islamiyah serta keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu, Bupati juga mengajak masyarakat bersama-sama berperan serta dalam mengisi pembangunan.
 
Sementara itu, selain di Desa Sanglap, rombongan Pemkab Inhu juga menggelar safari Ramadhan di Desa Lahai Kemuning, Petaling Jaya, Kepayang Sari, Anak Talang, Aur Cina, Alim, Talang Bersemi, Kuala Kilan, Sanglap, Pematang Manggis, Sipang, Bukit Lingkar dan Kuala Gading.***Rdy

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved