DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pemilukada Inhu 2015

Tengku Muktharuddin-Aminah Susilo Tidak Diusung PDI-Perjuagan?

Editor : Selasa,30 Juni 2015 | 09:40:00 WIB
Tengku Muktharuddin-Aminah Susilo Tidak Diusung PDI-Perjuagan? Ket Foto : Pasangan Tengku Muktharruddin-Aminah Susilo Pasangan alternatif memenangkan Pemilukada Inhu 9 Desember 2015
PELITARIAU, Rengat - Dari 3 Bakal calon (Balon) Bupati Indragiri Hulu (Inhu) yang medaftar ke Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) belum ada titik terang, Balon Bupati Tengku Muktharuddin-Aminah Susilo digadang-gadangkan akan diusung PDI-Perjuangan juga belum mendapatkan surat dukugan resmi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI Perjuangan.
 
Secara resmi tiga Balon Bupati Inhu yang medaftar ke PDI-Perjuangan di tingkat kepegurusan Kabupaten Inhu dan kepengurusa di tingkat Provisi Riau bahkan tiga nama tersebut sudah sampai ke DPP PDI-Perjuangan di Jakarta. Tiga nama tersebut adalah Incumbent Bupati Inhu Yopi Ariato SE, Tengku Muktharuddin (Bupati Anambas) dan Tengku Razmara (mantan sekda Inhu).
 
Tiga Balon Bupati tersebut bahkan sudah megikuti fit and propertes di DPP PDI-Perjuagan, kegiatan tersebut diikuti serentak oleh tiga balon namun, sampai saat ini belum juga ada keputusan yang meyatakan satu dari tiga balon Bupati Inhu mendaftar di PDI-Perjuangan mendapatkan rekomendasi untuk diusung jadi bupati Inhu.
 
Sekertaris PDI-Perjuangan Kabupaten Inhu Marwan MR dikonfirmasi pelitariau.com Senin (29/6) menjelaskan kalau belum ada sebuah keputusan dukungan untuk Balon Bupati tahun 2015 dari DPP PDI-Perjuangan. "Sesuai jumlah balon Bupati yang medaftar ke PDI-Perjuangan Kabupaten Inhu, tiga nama tersebut kita sampaikan ke DPP PDI-Perjuangan," kata Marwan.
 
Untuk medapatkan dukugan rekomendasi pengusugan di PDI-Perjuangan kata Marwan, Balon melewati mekanisme partai yang sudah di buat oleh DPP PDI-Perjuangan di Jakarta. "Setelah dapat rekoendasi pengusungan dari DPP PDI-Perjuagan, nantinnya balon akan mengikuti sekolah di DPP PDI-Perjuangan," jelas Marwan. 
 
Ditanya soal isu santer di Inhu tetang pasangan Tengku Muktharuddin-Aminah Susilo mendapat rekomendasi dukugan dari DPP PDI-Perjuangan Marwan mejawab belum ada dukungan tertulis dari DPP PDI-Perjuangan. "Kita baru mengirimkan nama-nama Balon yang mendaftar ke pengurus PDI-Perjuangan Inhu, kita ikuti aja prosenya," kata Marwan mengulangi uagkapannya.*    
 
Dapat Rekom DPP Hanura
 
Pasangan Tengku Muktharuddin-Aminah Susilo sudah mendapatkan dukugan dari Partai Hanura dengan jumlah 4 kursi di DPRD Inhu. Untuk mendapatkan tiket sebagai calon bupati pada (28/7) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhu. 
 
"Saat ini pasangan Tengku Muktharuddin-Aminah Susilo sudah di rekomendasi pengusung dari Partai Hanura," kata ketua tim Pemenagan Tengku Muktharuddin-Aminah Susilo di Kecamatan Pasir Penyu Rusli Syarif.*
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved