DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sosialisasi Program, Pemkab Meranti Safari Ramadhan di Dua Tempat

Editor :Doni Ruby Saputra Selasa,23 Juni 2015 | 20:55:09 WIB
Sosialisasi Program, Pemkab Meranti Safari Ramadhan di Dua Tempat Ket Foto : di Kecamatan Rangsang Barat dan Desa Putri Puyu Kecamatan Putri Puyud dalam Safari Pemkab Kepulauan Meranti
PELITARIAU. Selatpanjang - Dalam rangka meningkatkan silahturahmi antar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti dengan masyarakat, sekaligus mensosialisasikan berbagai program Pemkab Meranti dalam acara Safari Ramadhan, Senin (22/06). kegiatan digelar di dua Desa yakni Desa Bantar Kecamatan Rangsang Barat dan Desa Putri Puyu Kecamatan Putri Puyu.
 
Kegiatan yang dibagi menjadi dua kelompok tersebut dipimpin oleh perwakilan Pemkab, untuk Desa Bantar, Kecamatan Rangsang Barat rombongan dipimpin Asisten I Sekdakab. Meranti Alizar, SSos yang didampingi Kepala Dinas Pasar Joko Surianto, Kabag Adpem Eldy Syahputra dan Camat Said Jamhur.
 
Usai melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah, Asisten I Sekdakab. Alizar S.Sos, mewakili Bupati, mengajak seluruh masyarakat  yang memadati Masjid Raya Sabili Muhtadin Desa Bantar untuk meningkatkan iman dan taqwa dibulan penuh hikmat ini. Dan tak lupa tetap menjaga ketertiban khususnya menjelang Pilkada Meranti dan berakhirnya masa jabatan Bupati akhir Juli mendatang.
 
"Mari kita tingkatkan amal ibadah kita dibulan Ramadhan ini, dan jangan lupa tetap menjaga keamanan dan ketertiban didaerah kita," ajak Alizar yang mengaku bersekolah dan besar di Desa Bantar tersebut.
 
Dikampung halamannya itu, Alizar juga memberikan sejumlah bantuan berupa uang tunai untuk pembangunan masjid dan bantuan kain sarung untuk masyarakat. Bantuan langsung diserahkan oleh Asisten I Sekda kepada Camat Said Jamhur dan perwakilan pengurus masjid. 
 
Hal senada juga dikatakan oleh Sekda. Iqaruddin yang bersafari Ramadhan di Masjid Zawil Huda berharap, silahturahmi antara masyarakat dan Pemda Meranti terus terjalin erat, bukan hanya dengan Pemda tetapi juga dengan perusahaan yang berada di Kecamatan Tasik Putri Puyuh. 
 
 
Seperti PT. RAPP yang turut memperhatikan pembangunan di Kecamatan tersebut dengan membangun jalan poros Tj. Padang-Belitung. Walaupun jalan poros tersebut belum sepenuhnya tuntas namun Sekda berharap kedepan bantuan perusahaan ktu dapat dituntaskan.
 
"Kita harapkan jalan poros Tj. Padang-Belitung yang belum sepenuhnya selesai dapat dibantu oleh perusahaan," ujar Sekda.
 
Pada kesempatan itu Al-Ustadz Hendrizal S.Ag dalam tausiahnya di Masjid Raya Bantar memaparkan tentang keutamaan orang berpuasa, yang doanya diterima oleh Allah, namun dengan syarat jangan melanggar perintah Allah dan menjauhi segala sesuatu yang dilarang.
 
Ustadz Hendrizal mengambil contoh riwayat Ibrahim Bin Malik yang doanya selalu diterima Allah karena menjauhi semua yang dilarang Allah diantaranya 1. menyembah Allah tapi tak pernah melaksanakan hak allah (jangan menyekutukan), 2. melihat orang yang mati tapi tidak pernah mengambil hikmahnya, 3. diberikan nikmat Allah tapi tak pernah mensyukurinya, 4. Sibuk mengurus aib orang lain sementara aibnya sendiri tak kelihatan.
 
Acara Safari Ramadhan yang belangsung di dua Kecamatan itu secara keseluruhan berlangsung dengan hikmat, dimulai dengan Buka puasa bersama, Sholat Isya dan Tarawih yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, mendengarkan tausiah dan ditutup dengan salam-salaman perwakilan Pemda Meranti dengan masyarakat setempat.***Dni
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved