DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Menjadi Pusat Perhatian

Ada Kodok Raksasa Di Meja Hidang Lomba Cipta Menu B2SA

Editor : Sabtu,13 Juni 2015 | 22:37:12 WIB
Ada Kodok Raksasa Di Meja Hidang  Lomba Cipta Menu B2SA Ket Foto : kodok dimeja hidang salah satu peserta lomba cipta menu lomba Cipta Menu Beragam`

PELITARIAU, Dumai - Terdapatnya kodok dimeja hidang salah satu peserta lomba cipta menu lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) tahun 2015 menyita pemandangan para pengunjung dan tim penilai.


Kodok yang berkuran besar ini, menjadi sorotan peserta lomba, dan undangan. Masing-masing dari mereka tidaklah jijik melihat kodok didampingkan dengan makanan, melainkan mereka banyak mendokumentasi keberadaan kodok diatas piring saji.


Kodok berukukan besar ini, mengaga dan mengeluarkan benda bulat dari mulutnya, sehingga mulutnya dipaksa untuk selalu menganga. Namun tunggu dulu, keberadaan kodok besar ini bukanlah kodok yang biasa kita jumpa dimusim hujan melainkan adalah kreasi buah-buahan yang dibuat ibu-ibu kreatif kota Dumai yang menyajikan menu-menu cuci mulut dalam bentuk seperti kodok.

 

Menu ini terdiri dari buah melon sebagai tubuh kodok, dan untuk isinya buah Semangka, melon, pepaya dan buahan lain dibentuk bulat dan disusun didalam rongga buah melon yang berbentuk kodok.

"Kita sengaja memberikan tampilan berbeda, agar memberi suasana baru di meja hidang agar tidak terlihat kaku dan lebih bervariasi" papar Yani peserta lomba cipta menu di pendopo selasa (9/5).


Yani juga mengatakan, tidaklah sulit untuk memuat kreasi ini yang dibutuhkan hanya ketekunan untuk membentuk buah melon seperti seekor kodok.


"Membuatnya cukup gampang dan tidak memerlukan waktu lama untuk membuat melo serupa kodok, yang jelas harus serius agar hasil bisa memuaskanl" lanjutnya.
Pantauan di lapangan, pelaksanaan lomba cipta menu  Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) tahun 2015 terbilang sukses, dan dihadiri perwakilan Indonesia Cheef Asociation (ICA) Riau sebagai tim juri.***Bie
 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved