DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Giatkan Kantibmas Bangko, Jelang Pilkades Serentak dan Pilkada Rohil

Editor : Sabtu,13 Juni 2015 | 04:39:33 WIB
Giatkan Kantibmas Bangko, Jelang Pilkades Serentak dan Pilkada Rohil Ket Foto : Kapolsek Bangko Kompol Nurhadi Ismanto SH

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Jelang pelaksanan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015 mendatang, Polisi sektor (Polsek) Kecamatan Bangko terus menjaga kantibmas. masyarakat diminta senantiasa menjaga kekompakan dan meningkatkan keamanan serta menjaga ketertiban.

Kapolsek Bangko Kompol Nurhadi Ismanto SH, berbincang dengan pelitariau.com Jum,at (12/6) di Bagansiapiapi menjelaskan kalau pesta demokrasi yang akan dilaksanakan tersebut hendaknya terlaksana tanpa ada ganguan Kamtibmas. Sebab tanpa kerjasama yang baik antara polisi dan masyarakat mustahil acara tersebut dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

"Sebentar lagi kita akan mengadakan pilkades serentak kemudian dilanjutkan dengan Pilkada serentak seluruh indonesia. Dalam hajatan besar Nasional ini kita akan memilih pemimpin kita 5 tahun kedepan, seluruh pihak harus menjaga kantibmas," kata Kompol Nurhadi.

Dikatakannya, dalam hajatan besar ini semua pihak harus bersatu menjaga kekompakan tanpa harus meninggalkan etika moral dengan mengotak-otakan apalagi sampai mengorbankan orang lain, serta jangan memperkeruh suasana. Pelaksanaan pilkada nanti secara serentak yang perlu ditingkatkan adalah solidaritas kekompaan harus terus dijaga.

"Ya kita memilih sesuai pilihan hati nurani tanpa harus mengorbankan siapapun, baik orang lain maupun keluarga. Sebab tanpa keamanan kita tidak akan bisa membangun." ucap mantan  Kapolsek Tualang, Siak.

Mantan Kasat Lantas Polres Siak ini juga mengharapkan kepada masyarakat koreksi kinerja pihak keamanan, sebab tanpa koreksi dari masyarakat pihak tidak tahu sejauh pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Selain itu kapolsek juga berharap masyarakat ikut berperan aktif membantu keamanan jangan hanya berpangku tangan kepada polisi dalam menangani kejahatan ditengah masyarakat, seperti yang terjadi di beberapa kejadian kejahatan masyarakat hanya diam menyaksi para pelaku kejatan ini beraksi.

"Contoh kejadian jambret di Jalan Tangko beberapa waktu lalu, dimana pelaku di biarkan saja melarikan diri. Kejahatan harus kita berantas bersama jangan hanya kita diam berpangkutangan pada polisi. Kami juga berharap partispasi masyarakat menciptakan lingkungan kamtibmas yang kondusif," harapnya.***Hf

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved