DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Rohil: Pentingnya Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat

Editor : Sabtu,25 April 2015 | 22:35:47 WIB
Bupati Rohil: Pentingnya  Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Ket Foto : Bupati Rokan Hilir H Suyatno

PELITARIAU, Bagansiapiai - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno, menekankan pentingnya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat terutama di setiap puskesmas rawat inap kecamatan.
 
Karena itu pencapaian layanan kesehatan dapat diwujudkan melalui pembenahan sarana serta prasarana pendukung, seperti membenahi ruangan, penyediaan alat kesehatan dan perlengkapan moubiler.
 
"Dari hasil peninjaun saya ke beberapa ruangan di Puskesmas Rimbo Melintang, jadi masih ada kekurangan dan perlu ditindaklanjuti terutama penambahan dan pembenahan ruangan," tegas Bupati di sela -sela acara peninjauan, kemarin.
 
Dengan membaiknya sarana dan prasarana pelayanan kesehatan, menurutnya, secara otomatis kesehatan masyarakat semakin baik. Tentunya, lanjut Bupati, harus dibarengi dengan meningkatnya profesionalitas kinerja tenaga medis tersebut.
 
"Kalau ruangan bagus, alat-alat lengkap tetapi tenaga medisnya tidak profesional tentunya tidak seimbang, artinya jaminan kesehatan masyarakat dapat diwujudkan kalau semua terpenuhi," jelasnya.
 
Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Rohil akan memasukan kekurangan programnya kedalam APBD 2016, mendatang,"Kita juga akan masukan anggaran penambahan ruangan termasuk mobiler kedalam APBD 2016," ungkapnya.
 
Dirinya mengatakan, bahwa dari hasil temu ramah dengan pegawai puskesmas dan pasien, diketahui masih banyak persoalan dipuskesmas yang membutuhkan perhatian pemerintah daerah, seperti penyediaan air bersih, alat USG terbaru dan tenaga medis dokter spesialis.
 
Tinjau Puskesmas Tanah Putih Dalam kunjungan kedua, Bupati, menyempatkan diri meninjau Puskesmas Rawat Inap di Kecamatan Tanah Putih Sedinginan. Dirinya pun menyinggung tentang kekurangan ruangan, gedung pertemuan serta program renovasi bangunan tersebut.
 
"Saya sangat prihatin sekali memang bangunan puskesmas ini sudah lama sekali belum tersentuh pembangunan. Jadi, semuanya akan kita masukan kedalam anggaran 2016," terangnya*Adv/Jar

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved