DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

April Mendatang, Pemkab Rohil Agendakan Kunjungan ke Beijing

Editor : Senin,23 Februari 2015 | 11:05:00 WIB
April Mendatang, Pemkab Rohil Agendakan Kunjungan ke Beijing Ket Foto : [email protected]

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir telah mengagendakan kunjungan ke Beijing pada April mendatang. Kunjungan untuk melihat sejumlah pabrik dan menjajaki rencana kerja sama dengan investor asal Negeri Tirai Bambu tersebut.

Demikian disampaikan Bupati Rohil H Suyatno, saat menggelar coffe morning dengan rekan-rekan wartawan di Bagansiapiapi, Sabtu (21/2).

Kerja sama yang dijajaki dengan investor Beijing antara lain, rencana pembangunan mal dan hotel di kawasan jalan lintas Bagansiapiapi.

"Kalau tak ada halangan Pemda akan mengutus orang untuk melihat-lihat pabrik di Beijing, lagi pun dalam waktu dekat ini Pemerintah juga akan melakukan kerja sama dengan investor asal Beijing untuk membangun mal dan hotel di kawasan Batuenam, dekat Goong itu," ujar Suyatno.

Kehadiran para investor itu diyakini akan mengembangkan daerah dan memberi peluang kerja bagi masyarakat Rohil khususnya.

Sejauh ini sudah banyak investor yang berkunjung ke Rohil yang menawarkan kerja sama. Namun, investor dari Cina telah datang dua kali ke Rohil untuk melakukan peninjauan.

Kedatangan mereka tidak lain untuk melihat lokasi strategis pembangunan hotel maupun mal. Sementara saat ini Pemkab juga sudah mempersipkan segala hal yang terkait dengan kerja sama itu. Seperti melihat status lahan serta apa saja yang harus dipersiapkan lainnya.

Suyatno menambahkan, beberapa bulan yang lalu investor asal Cina juga berkunjung ke Pulau Jemur, mereka juga tertarik ingin menanamkan sahamnya dengan membangun sejumlah objek wisata dan fasilitas lainnya.

"Kemaren juga, investor dari Cina ke Pulau Jemur, katanya tertarik ingin menanam saham," pungkasnya*Adv/Jar

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved