DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ini 8 Titik Lokasi Pasar Ramadhan Kota Dumai

Editor :Rizal Dumai Senin,08 Juni 2015 | 13:24:54 WIB
Ini 8 Titik Lokasi Pasar Ramadhan Kota Dumai Ket Foto : Pasar Ramadhan menjual aneka makanan berbuka puasa

PELITARIAU, Dumai - Selama Ramadhan 1436 H bulan puasa tahun 2015, Pemerintah Kota Dumai menetapkan 8 titik pasar Ramadhan. 8 titik lokasi pasar Ramadhan tersebut disepakati oleh Kantor Pelayanan Pasar (KPP).

Kesepakatan pasar Ramadhan oleh KPP disepakati bersama Dishub Kota Dumai, Pihak Kepolisian, Dinas Tata Kota, Kebersihan dan Pertamanan Kota Dumai, Satpol PP Kota Dumai dan pihak kelurahan setempat.

Kepala KPP Kota Dumai, Raden H Bambang Wardoyo Minggu (7/6) kepada pelitariau.com menjelaskan, kalau penetapan lokasi pasar Ramadhan telah dibahas secara bersama-sama oleh KPP Kota Dumai bersama pengelola pasar ramadhan dan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan Kota Dumai, Pihak Kepolisian, Dinas Tata Kota, Kebersihan dan Pertamanan Kota Dumai, Satpol PP Kota Dumai dan pihak kelurahan belum lama ini dikantir pasar.

Kedelapan lokasi pasar Ramadhan yang disepakati adalah pasar Ramadhan di Jalan Jendral Sudirman dekat pasar senggol, Jalan Janur Kuning kelurahan Jaya Mukti, di Jalan Sukajadi Kecamatan Dumai Kota, Pasar Ramadhan Jalan Ombak, Pasar Ramdhan Marlan Jaya Kecamatan Dumai Selatan, pasar Ramadhan Jalan Dock Yard Dumai Barat, Pasar Ramadhan Sukaramai Bukit Kapur dan Pasar Ramadhan Bagan Besar.

Menurut Bambang Wardoyo ke delapan titik tersebut dipilih berdasarkan beberapa pertimbangan, selain akses masyarakat yang mudah dijangkau, yang paling penting keberadaannya tidak mengganggu arus lalu lintas dan ketertiban umum.

"Kepada pengelola pasar ramadhan sudah kita minta untuk mengorganisir pedagang pasar Ramadhan. Dan seluruh pedagang kita tekankan agar selama berjualan tidak mengganggu kelancaran arus lalulintas. Selain itu pengelola harus bertanggung jawab terhadap ketertiban, kemanan dan kenyamanan serta kebersihan lingkungan." Tegasnya   

Menurut Bambang Wardoyo, jumlah lokasi pasar Ramadhan yang disepakati tahun ini sama dengan tahun lalu hanya saja pada tahun ini pasar Ramadhan pasar senggol dibangun agak kedalam kearah BNI agar tidak mengganggu arus lalulintas.

Terakhir Bambang mengatakan bahwa untuk menjaga ketertiban umum dan kelancaran arus lalulintas, setiap pasar ramadhan akan dijaga petugas gabungan terdiri dari petugas kepolisian, KPP, Satpol PP dan instansi terkait lainnya.***Hf
 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved