DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bencana Banjir

Pemkab Rohil Ungsikan Warganya di Lapangan Terbuka

Editor : Kamis,08 Januari 2015 | 09:56:00 WIB
Pemkab Rohil Ungsikan  Warganya di Lapangan Terbuka Ket Foto : [email protected]
PELITARIAU, Bagansiapiapi - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terpaksa mengungsikan  warganya di Kecamatan Tanah Putih Sedinginan karena bencana banjir yang melanda daerah mereka.
 
Untuk sementara korban banjir diungsikan di lapangan terbuka menggunakan tenda darurat.
 
"Selain merendam rumah warga, bencana banjir juga ikut merendam 8 sekolah dan 5 rumah ibadah yang ada di kecamatan Tanah putih Sedinginan," kata Asisten III Bidang Kesra Setda Rohil, Ali Asfar, di sela-sela penyerahan bantuan, kemarin.
 
Pada kesempatan itu dihadiri Kadiskes Rohil Junaidi Saleh, Kadis CKTR Suwandi, Sekretaris Disdik Rohil Khairul Azam, Kepala BPBD Rohil Azhar, Plt Dinsos Rohil Satari, Kabag Humas Hermanto.
 
Dalam arahanya, Ali Asfar, mengatakan bantuan diberikan sebagai wujud kepedulian terhadap korban banjir dengan cara memberikan bantuan baik itu dari pusat, provinsi maupun dari Pemkab Rohil.
 
"Bantuan berupa beras yang kita berikan untuk Kecamatan Tanah putih sebanyak 24 ton. Beras tersebut kita datangkan dari Bulog Dumai," terangnya.
 

Lanjutnya, bagi penambahan korban banjir supaya aparat desa seperti camat maupun penghulu untuk segera memberikan datanya kepada Dinsos Rohil,sehingga pihak pemkab bisa melakukan penambahan Beras ke Bulog Dumai.*Adv/Jar

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved