DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Mapolres Kepulauan Meranti Laksanakan OPL

Editor :Ramdana Rabu,27 Mei 2015 | 10:47:00 WIB
Mapolres Kepulauan Meranti Laksanakan OPL Ket Foto : Mapolres Kepulauan Meranti Laksanakan OPL pada Rabu pagi pukul 07:00 wib lebih kurang, yang terlaksanakan dengan serentak di seluruh Indonesia.

PELITARIAU, Selatpanjang - Mapolres Kabupaten Kepulauan Meranti laksanakan Operasi Patuh Lalunlintas (OPL) pada tahun 2015, yang setiap tahunnya terlaksana serentak di seluruh Ngara Republik Indonesi (NKRI) menjelang bulan puasa Ramadhan.

Pusat pelaksanaan acara tersebut digelar di Halaman Mapolres Kepulauan Meranti Jalan Pembangunan  Selatpanjang, Rabu (27/5), yang di hadiri sejumlah instansi terkait, mulai dari Danramil 04, Dinas Perhubungan Kominfo (DishubKominfo), Satuan Polisi Pamong Praja juga Kajari Selatpanjang.

Kepala Korp Lalu Lintas Polri, Drs Condro Kirono MM MHum, dalam arahannya yang dibacakan Wakapolres Kepulauan Meranti, STP Manulang, operasi yang dilaksanakan serentak se Indonesia menyatakan. Ini bertujuan untuk membuat masyarakat taat dan patuh dalam berlalu lintas.

Mengingat dibidang lintas khususnya jalan raya yang semakin hari semakin berkembang seiring berkembangnya jumlah kenderaan bermotor dan populasi jumlah penduduk meningkat, juga memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup.

"Operasi Patuh ini juga merupakan operasi rutin dilaksanakan setiap menjelang hari raya idul fitri guna menjaga 
keamanan, keselamatan, tertib dan lancar (Kamseltibcar) lantas dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1436 H tahun 2015," sebut Waka.

Guna mencapai hasil yang optimal bahwa pada operasi patuh tahun 2015 ini, tindakan yang dilakukan petugas dalam penegakan hukum dalam lalu lintas diharapkan bisa secara simpatik dan profesional," kata Kompol STP Manulang.

Lanjut Waka, untuk melaksanakan kegiatan penjagaan, mengatur pengawalan dan patroli terhitung dari tanggal 27 Mei hingga 9 juni 2015, guna menciptakan situasi keamanan yang kondusif dalam berlalulintas," kata Waka.

Masih kata Wakapolres, Dalam melaksanakan Operasi Patuh tahun 2015 ini, saya harapkan keamanan personil juga tetap dilakukan, terutama pada saat melakukan penertiban pelanggaran lalu lintas," ucapnya.

Oleh karna itu saya berpesan kepada seluruh personil yang terlibat pada Operasi ini agar selalu memperhatikan faktor dalam setiap kegiatan, laksanakan Operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab serta dedikasi yang tinggi dan profesional guna mencapai hasil yang diharapkan," tutupnya.***RDY

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved